close

3 Smartphone Samsung Terbaik 2017

Source: Samsung.com

Sepanjang tahun 2017, pabrikan ponsel pintar dari berbagai dunia bersaing dengan mengeluarkan ponsel pintar andalan masing-masing. Salah satu produsen ponsel pintar yang cukup produktif mengeluarkan smartphone terbaru adalah Samsung. Pabrikan asal Korea Selatan ini tercatat telah mengeluarkan 23 jenis tipe ponsel, dimana 14 jenis tipe bisa dinikmati konsumen Indonesia.

Meskipun akhir-akhir ini gempuran ponsel asal Tiongkok seperti Vivo, Xiaomi, dan Oppo cukup besar, Samsung tetap dapat merajai pasar internasional. Menurut laporan terbaru dari firma riset teknologi, Gartner, hingga Nobember 2017, sekitar 85 Juta ponsel Samsung telah terjual di seluruh dunia. Sedangkan Apple, Huawei, OPPO, dan Xiaomi berada pada posisi berikutnya.

Nah dari banyaknya produk smartphone Samsung yang telah diproduksi, terdapat 3 ponsel terbaik serta populer. Hal ini didasarkan pada performa dan spesifikasi yang dimiliki. Selain itu, ponsel-ponsel di bawah ini juga telah terbukti berkontribusi besar pada penjualan produk Samsung. Penasaran kan? Berikut adalah daftar 3 smartphone Samsung terbaik tahun 2017.

Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 Full Box
Source: Samsung.com

 

Gawai paling baru dari Samsung ini, dirilis di Amerika Serikat pada bulan Agustus, dan masuk ke pasaran Indonesia pada bulan September. Ponsel flagship yang dibandrol pada kisaran 13 juta ini, menghadirkan spesifikasi dan performa yang gahar. Samsung Galaxy Note 8 sendiri telah dibekali layar dual edge super AMOLED, prosesor Snapdragon 835, RAM 6GB, dual kamera belakang beresolusi 12 MP dan kapasitas baterai 3300 mAh. Kelebihan lain yang dimiliki adalah kelengkapan sensor keamanan yang meliputi iris scanner, fingerprint dan pemindai wajah.

Dengan diluncurkannya Samsung Galaxy Note 8, diharapkan dapat menghapus kenangan buruk pada ponsel seri Note generasi terdahulu. Seperti yang kita ketahui, ponsel Samsung Galaxy Note 7 yang diluncurkan Samsung pada tahun 2016 silam, dinyatakan gagal di pasaran. Pasalnya permasalah baterai ponsel yang menyebabkan ledakan, membuat ponsel ini ditarik dari pasaran. Namun, melihat performa yang sangat baik dari Samsung Galaxy Note 8 ini, nampaknya Samsung dapat mengobati kekecewaan para konsumen terdahulu.

Pemutar Musik Galaxy Note 8
Source: Samsung.com

 

Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8
Source: Samsung.com

 

Deretan smartphone Samsung terbaik tahun 2017 berikutnya adalah Samsung Galaxy S8. Ponsel generasi ke-8 dari seri S ini telah lama ditunggu-tunggu kehadirannya. Hal ini disebabkan kecantikan desain antar muka dengan layar hampir tanpa bezel membuat konsumen tak sabar untuk mencobanya. Selain layar, hal lain yang membuat ponsel ini ditunggu-tunggu adalah spesifikasi hardware yang telah menggunakan teknologi terbaru.

Samsung Galaxy S8 dipersenjatai prosesor Snapdragon 835, layar 5,8 super AMOLED, RAM 4 GB, 12 MP kamera utama, 8 MP kamera depan dan kapasitas baterai 3000 mAh. Samsung Galaxy S8 hadir dalam dua tipe yaitu Samsung Galaxy S8 dan S8 plus, dan tersedia dalam 3 varian warna yaitu Midnight Black, Orchid Gray, dan Maple Gold. Dipasaran saat ini, Samsung Galaxy S8 di bandrol pada kisaran harga 9 hingga 10 Juta Rupiah.

Samsung Galaxy A5 2017

Samsung Galaxy A5 2017
Source: Samsung.com

 

Samsung kembali meneruskan regerasi ponsel pada semua A series yang meliputi Samsung Galaxy A3, A5, dan A7 2017. Pada versi 2017 ini, Samsung telah menambahkan beberapa fitur serta menggunakan hardware maupun software terbaru Dari ketiga ponsel tersebut, Samsung Galaxy A5 adalah salah satu ponsel yang bisa menjadi pilihan. Hal ini didasarkan pada harga, performa serta spesifikasi yang dimilikinya.

Harga Samsung Galaxy A5 2017, sendiri berada pada kisaran 4,5 Juta Rupiah. Harga tersebut cukup sebanding dengan spesifikasi yang akan kamu dapat dari ponsel ini. Spesifikasi dari ponsel ini meliputi prosesor Exynos 7880, Octa-core 1,9 GHz, RAM 3 GB, serta layar super AMOLED yang membuat tampilan antar muka kaya akan warna.

Kelebihan lainnya adalah ponsel ini telah mendapatkan sertifikat IP68. Dengan adanya sertifikat tersebut, Samsung Galaxy A5 2017 dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 4 m. Selain itu, ponsel ini telah dibekali kamera dengan resolusi 16 MP pada bagian depan dan belakang.

Produk-produk terbaik dari Samsung di atas memang sangat menawan. Nyatanya untuk sebagian orang, harga yang dibandrol Samsung dirasa terlalu tinggi. Namun, jangan berkecil hati terlebih dahulu, karena Jualo.com telah memiliki solusi untuk permasalahan finansial melalui Jualo Finance.

Pengguna baik penjual dan pembeli, dapat menikmati fasilitas seperti kartu kredit, kredit dengan atau tanpa agunan, bantuan dana untuk UKM, serta bantuan pembiayaan (KPR). Fasilitas tersebut sangat cocok digunakan dalam rangka memenuhi beragam kebutuhan baik pokok, primer maupun sekunder di saat dana yang dimiliki terbatas.

Nah, jadi tidak perlu pusing lagi, kan? Dari ketiga produk Samsung di atas, tipe mana yang menjadi smartphone idaman kamu?

Tag: , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram