close

5 Barang Bekas Ini Bisa Kamu Jual dengan Harga Tinggi Ketika Butuh Uang

Plang Second Hand

Hi Pengguna Jualo.com!

Jika rumah kamu mulai terasa sumpek dan banyak barang yang mulai tidak kamu butuhkan, apa yang biasanya kamu lakukan? Dibuang atau diberikan kepada orang lain? Tahukah kamu jika banyak barang bekas yang sebenarnya bisa kamu jual lagi dengan harga yang cukup tinggi.

Jika bisa menyelam sambil minum air, kenapa tidak dicoba? Inilah 5 barang bekas yang bisa kamu jual lagi dengan harga yang memuaskan.

1. Pakaian dan aksesoris lainnya

Berbeda dengan di luar negeri, kegiatan-kegiatan garage sale di Indonesia banyak diramaikan oleh produk-produk fashion. Mulai dari baju, celana, hingga aksesoris lainnya seperti sepatu, topi, dan tas.

Kenyataannya, peminat fashion item secondhand cukup tinggi, lho! Apalagi jika produk-produk yang dijual merupakan produk limited edition atau produk yang sudah mulai sulit ditemukan. Selama produk tersebut masih layak pakai, sudah pasti banyak orang akan tertarik!

Segera cek lemari pakaian kamu dan lihat pakaian mana yang baru dipakai sekali dua kali dan sudah tidak muat. Apakah pakaian itu dibeli dari brand ternama? Siapa tahu dengan menjual beberapa baju bekas, kamu bisa membeli baju baru lagi!

2. Buku dan majalah

Kumpulan Buku dan Majalah
Source: Pixabay

Meski kini banyak orang mulai beralih mengonsumsi bacaan secara digital, masih banyak orang yang lebih suka membaca buku-buku fisik. Ada beberapa buku pelajaran dan juga komik lama yang bahkan menjadi buruan orang-orang yang menggemarinya, lho!

Jika kamu memiliki buku-buku lama yang sudah tidak ingin kamu baca, jangan jual ke pedagang barang-barang bekas! Tentu nilai buku-buku yang kamu miliki akan jatuh. Cobalah jual secara online, seperti melalui Jualo.com sehingga buku-buku yang kamu miliki bisa dilihat oleh orang-orang yang memang membutuhkannya. Toh, kamu juga bisa mempertebal dompet kamu, kan?

3. Barang-barang koleksi

Action Figures Star Wars
Source: Flickr

Satu lagi barang yang memiliki nilai jual cukup tinggi adalah barang-barang koleksi seperti action figure, lego, gundam, dan mainan lain sejenisnya. Percaya atau tidak, mainan yang mungkin bagi kamu hanya sekedar objek yang bisa dipajang di lemari ini ternyata bisa dijual dengan harga yang bahkan lebih mahal dari harga aslinya!

Sebagai hobi, para kolektor ini cenderung rela menggelontorkan duit berapapun untuk melengkapi koleksi action figure-nya. Semakin langka maka akan semakin mahal. Untuk robot gundam misalnya, kamu bisa mengecek perkiraan harga beli dan jualnya di sini.

4. Barang kuno dan antik

Kumpulan Barang Kuno
Source: Flickr

Jika barang-barang itu termasuk kuno dan antik, justru semakin tua dan bekas barangnya maka harganya akan semakin mahal. Coba perhatikan apakah kamu masih menyimpan piring-piring antik, guci-guci, atau lukisan di dalam gudang peninggalan opa oma? Segera keluarkan dan bersihkan. Siapa tahu barang-barang tersebut bisa dikategorikan barang antik yang memiliki nilai jual tinggi.

Sama seperti barang-barang koleksi, barang kuno dan antik cenderung diminati oleh para kolektor pecinta barang-barang bersejarah atau vintage yang cukup royal mengeluarkan uang. Daripada berdebu dan semakin rusak, lebih baik dijadikan uang saja, bukan?

5. Mobil dan motor

Mobil dan Motor Bekas
Source: wikipedia.org

Barang bekas terakhir yang juga bisa menghasilkan uang adalah mobil dan motor bekas. Bahkan ada yang mulai menjadikan mobil bekas sebagai investasi, lho! Jika kondisi mobil yang kamu miliki masih sangat baik, tak peduli merk dari mobil, maka mobil tersebut bisa kamu jual dengan harga yang lumayan.

Mobil dan motor bekas cukup umum dicari orang karena memang sangat dibutuhkan. Apalagi jika mobil dan motor kamu tergolong antik, pasti langsung menjadi buruan kolektor. Tentu saja harganya akan menjadi berkali-kali lipat loh!

Setelah mengetahui bahwa banyak barang bekas yang bisa kamu jual kembali, pasti kamu tertarik untuk mencobanya, bukan? Cara paling mudah untuk memasarkan barang-barang bekas yang kamu miliki adalah secara online. Melalui Jualo kamu bisa menjual dan menemukan berbagai jenis barang second yang berkualitas, lho. Tunggu apa lagi? Segera bongkar lemari dan gudang di rumah kamu!

Label: , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram