close

5 Besar Motor Terlaris di Indonesia Sepanjang 2017

5 Besar Motor Terlaris di Indonesia Sepanjang 2017

Setelah sebelumnya Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mengeluarkan data tentang produsen mobil terlaris di Indonesia pada 2017, kini giliran Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) yang mempublikasikan datanya. Adapun data tersebut berupa daftar motor terlaris di Indonesia sepanjang 2017.

Dalam daftar penjualan motor dari AISI, tercatat sekitar 5,8 juta motor telah dibeli oleh masyarakat Indonesia. Lagi-lagi pabrikan Jepang yang masih menjadi penguasa pasarnya. Dengan dominasi yang cukup kuat, dalam daftar tersebut bahkan hanya terdapat dua pabrikan yang masuk dalam 10 besar. Kedua perusahaan ini diwakili oleh Honda dan Yamaha yang melalui sepeda motor matic-nya berhasil mendominasi jalanan Indonesia. Dan berikut ini adalah 5 besar motor terlaris di Indonesia sepanjang 2017.

Honda BeAT

5 Besar Motor Terlaris di Indonesia Sepanjang 2017
Source: astra-honda.com

 

Skuter matic dari Honda ini berhasil menjadi motor terlaris di Indonesia 2017. Dengan penjualan mencapai 1.959.263 unit, skuter ini terbukti menjadi kendaraan roda dua favorit masyarakat Indonesia. Bahkan pada 2016, populasi motor ini telah mencapai 10 juta unit. Keunggulan dari motor Honda BeAT sendiri adalah dimensi ukurannya yang dirasa pas untuk orang Indonesia. Dengan ukurannya, motor ini cocok digunakan oleh pria maupun wanita. Selain itu, tingkat keiritan bahan bakar juga membuatnya menjadi semakin disukai.

Honda Vario

5 Besar Motor Terlaris di Indonesia Sepanjang 2017
Source: astra-honda.com

 

Varian Honda Vario merupakan salah satu produk yang diunggulkan oleh Honda Motor Indonesia. Memiliki ukuran lebih besar dari Honda BeAT, motor ini tetap menjadi skuter matic idola untuk jarak tempuh yang cukup jauh. Buktinya pada 2017, seluruh varian Honda Vario telah laku sebanyak 1.200.287, dan menempatkannya pada posisi kedua motor terlaris di Indonesia pada 2017. Hasil tersebut merupakan gabungan dari hasil penjualan motor Honda Vario 110, Honda Vario 125, serta Honda Vario 150. Tingkat keiritan bahan bakar lagi-lagi salah satu daya tarik yang membuat masyarakat Indonesi kepincut pada sepeda motor Honda ini.

Honda Scoopy

5 Besar Motor Terlaris di Indonesia Sepanjang 2017
Source: astra-honda.com

 

Di peringkat ketiga daftar motor terlaris sepanjang 2017, motor matic Honda masih berkuasa. Pada posisi ini giliran motor Honda Scoopy yang menempatinya. Motor matic Honda ini berhasil terjual sebanyak 612.197 unit. Desain yang elegan bisa jadi merupakan salah satu penyebab mengapa motor ini banyak disukai. Apalagi untuk produk 2017-nya, Honda Scoopy telah dilengkapi dengan fitur alarm & call back untuk menjaga keamanan motor. Dan sebagai produk Honda, motor ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang terbilang irit. Tak heran jika Honda Scoopy jadi idola.

Yamaha Mio M3

5 Besar Motor Terlaris di Indonesia Sepanjang 2017
Source: yamaha-motor.co.id

 

Di posisi keempat, Yamaha Motor Indonesia menyeruak dengan kehadiran Mio M3. Yamaha Mio M3 pada 2017 berhasil terjual sebanyak 312.109 unit. Yamaha Mio M3 sendiri ternyata memang dilepas sebagai pesaing dari Honda Beat. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ukuran dan desainnya. Namun kelebihan yang dari Mio M3 2017 sendiri adalah kemampuannya untuk melaju kencang, meski konsumsi bahan bakar pun menjadi lebih banyak. Akan tetapi, konsumsi bahan bakar Mio M3 termasuk dalam kategori irit bila digunakan pada mode eco riding.

YAMAHA Nmax

 

5 Besar Motor Terlaris di Indonesia Sepanjang 2017
Source: yamaha-motor.co.id

 

Motor matic baru dari Yamaha ini berada di posisi kelima dengan penjualan mencapai 282.097 unit. Motor Yamaha Nmax sendiri cukup sering terlihat berseliweran di jalanan Indonesia. Motor matic ini banyak digunakan oleh pria ataupun wanita, meski bodinya terbilang bongsor. Namun menurut para penggunanya, bodi tersebut justru yang membuat Yamaha Nmax cukup stabil untuk berlari di jalanan dalam kondisi cepat maupun pelan.

Nah, itu tadi 5 besar motor terlaris di Indonesia pada 2017. Tetapi bukan tidak mungkin jika urutan tersebut masih mewakili motor terlaris saat ini. Kalau kamu sendiri lebih suka motor yang mana dari daftar motor terlaris tersebut?

 

Tag: , , , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram