close

5 Fakta Unik Burung Lovebird

Lovebird Kuning Biru Hijau

Siapa yang tak jatuh hati melihat burung-burung mungil ini? Selain imut karena bentuknya, burung lovebird hadir dengan warna-warna yang menarik hati. Tak hanya itu, burung ini jika dilatih sejak kecil bisa menjadi sangat jinak. Sehingga tak mengherankan jika akhirnya burung lovebird menjadi peliharaan idaman.

Tak hanya untuk dipelihara, ketenaran Lovebird juga menjadi salah satu peluang usaha. Ini bisa dilihat dengan munculnya para breeder lovebird. Anakan burung ini dijual mulai ratusan ribu saja. Akan tetapi harga burung Lovebird bisa mencapai milyaran rupiah jika sudah memiliki segudang prestasi. Peluang usaha yang sangat menjanjikan bukan?

 

“Harga burung Lovebird bisa mencapai milyaran rupiah jika sudah memiliki segudang prestasi.”

 

Nah, untuk berkenalan dengan burung ini, ada baiknya jika mengetahui fakta-fakta menarik tentang Lovebird. Berikut adalah fakta mengenai Lovebird yang sudah Jualo terawang.

 

Lovebird Warna warni

 

Lovebird adalah burung yang setia

Sesuai dengan namanya, burung ini menjunjung tinggi perasaan cinta terhadap pasangannya. Lovebird akan melewati masa puber begitu menginjak usia 10 bulan. Setelah itu ia akan memilih pasangannya. Ketika mereka telah menemukannya, Lovebird akan setia kepada pasangannya tersebut. Satu hal yang menarik, burung yang satu ini memiliki usia hingga 15 tahun. Jadi terbayangkan betapa setianya Lovebird ini.

Lovebird adalah burung romantis

Selain setia, burung yang satu ini juga romantis. Jika kamu pernah melihat pasangan muda yang menjalin asmara dengan saling menyuapi makanan. Nah, burung ini juga melakukan hal yang sama. Hanya saja kebiasaan ini akan muncul ketika Lovebird tidak bertemu pasangannya dalam jangka waktu lama. Hal ini dilakukan untuk menjaga dan membangung kembali ikatan diantara Lovebird tersebut.

Mudah beradaptasi

Selain warnanya yang menarik dan bentuknya yang lucu, Lovebird ternyata salah satu burung yang mudah untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Pasalnya burung ini tidak terlalu mudah stres. Mungkin karena kemampuan beradaptasinya ini, ia kemudian bisa menjadi peliharaan yang jinak. Beberapa pemilik Lovebird bahkan melepas burung ini tanpa memberikan tali atau disimpan di dalam kandang burung.

 

Lovebird Lucu

 

Berasal dari Afrika

Fakta yang satu ini penting untuk diketahui. Apalagi bagi kamu yang masih bertanya-tanya mengenai asal dari burung lucu ini. Lovebird merupakan penduduk asli hutan dan padang rumput Afrika. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya fosil Lovebird spesies kuno di selatan Afrika. Dan fosil tersebut telah berusia 1,9 juta tahun.

Hampir punah

Nah, meski tengah marak dibudidayakan dan dipelihara di Indonesia. Tapi ternyata ada jenis burung Lovebird terancam kepunahan. Salah satunya adalah Lovebird Pipi Hitam dari Zambia. Dimana saat ini spesies tersebut hanya berjumlah 10.000 ekor saja. Hal ini terjadi karena adanya perubahan iklim dunia yang membuat keringnya sumber air burung tersebut.

Nah, itu tadi fakta-fakta menarik tentang Lovebird. Semoga bisa menambah pengetahuan tentang burung yang tengah marak dipelihara saat ini. Jika kamu ingin mencoba memelihara atau menjadi breeder-nya, tengok saja laman Jualo.com. Di sana sudah banyak orang yang menjual burung ini.

Please follow and like us:

Label: , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram