close

5 Pilihan Produk Lip Balm Untuk Pria

Lip Balm untuk pria

Dewasa ini, penggunaan produk make up tidak hanya terbatas sebagai alat kecantikan saja. Kini produk kecantikan juga memiliki manfaat lain dalam segi kesehatan. Manfaat kesehatan yang terdapat pada beberapa produk kecantikan, membuatnya bisa digunakan oleh wanita dan pria. Salah satunya adalah lip balm. Produk kecantikan ini memiliki fungsi sebagai pelembab bibir dan mencegahnya dari gejala kering maupun pecah-pecah.

Mengingat khasiatnya yang berguna untuk mencegah bibir kering maupun pecah-pecah, maka tidaklah mengherankan jika Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pun turut menggunakannya. Namun, penggunaan lip balm oleh sang Wakil Gubernur tertangkap kamera media dan kemudian menjadi buah bibir di masyarakat. Padahal ia mengungkapkan bahwa AC Balai Kota yang dingin dan selalu menyala mengakibatkan bibir kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu beliau selalu menggunakan lip balm dan membawanya setiap hari.

Nah, terlepas dari kontroversi penggunaan lip balm oleh Sandiaga Uno, Jualo telah merangkum beberapa produk lip balm yang bisa digunakan oleh kaum pria. Produk di bawah ini bisa ditemukan dengan mudah di toko obat maupun situs jual beli online. Berikut daftar produknya.

Vaselin

Vaselin Lip Balm
Source: vaseline.us

Vaselin telah dikenal dengan produk perawatan kulit yang diperuntukan bagi wanita maupun pria. Salah satu produk lip balm dari vaselin adalah Vaselin Lip Therapy. Lip balm ini mengandung beragam bahan-bahan yang baik untuk kulit bibir seperti cocoba oil dan vitamin E. Bagi para pria, pilihlah varian “Original” karena hasil penggunaannya tidak terlalu mencolok. Varian tersebut tidak akan menimbulkan efek glossy yang berlebihan serta berwarna bening. Produk ini sangat mudah dijumpai di toko-toko obat terdekat.

The Body Shop

The Body Shop Lip Balm
Source: thebodyshop.com

The Body Shop memiliki deretan produk lip balm dari rangkaian produk lip care-nya. The Body Shop memproduksi lip balm dengan beragam varian seperti aroma cocoa, coconut, mint, dan masih banyak lainnya. Varian “Natural Lip Roll On” dengan aroma mint sangat cocok digunakan pria. karena selain tidak berwarna, aroma mint saat dipulaskan pada bibir akan memberikan rasa segar.

Lip balm ini diklaim terbuat dari 100% bahan alami. Produk yang terbuat dari kacang soya ini, bisa kamu temukan di store The Body Shop yang terdapat di berbagai pusat perbelanjaan. Namun jika kamu malas untuk keluar rumah, lip balm ini bisa dipesan melalui situs jual beli online.

Sebamed Lips Defense SPF 30

Sebamed Lip Balm
Source: sebamed.com

Kandungan vitamin E serta SPV 30 pada Sebamed Lips Defence sangat ampuh untuk menjaga kulit bibirmu dari paparan sinar matahari. Seperti yang kita ketahui, sinar matahari mengandung sinar UV A dan B yang dapat berdampak buruk bagi kulit. Selain pemakaian normal sehari-hari, produk ini dapat digunakan sebagai perawatan intensif bibir pecah-pecah, lho.

Nivea

Nivea Lip Balm
Source: Nivea.co.id

Nivea memiliki dua varian produk lip balm yaitu original care dan strawbery shine. Kedua produk tersebut sama-sama berguna menutrisi kulit bibir, memberikan kelembapan serta mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Kedua produk ini hadir dalam kemasan 480g yang cukup praktis untuk dibawa sehari-hari. Bagi para pria varian original care bisa menjadi pilihan, namun varian ini tidak memiliki aroma khusus dan terasa hambar pada saat diaplikasikan ke bibir. Tapi, tidak ada salahnya untuk dicoba, lho.

Mentholatum

Mentholatum Lip Balm
Source: mentholatum.com.my

Nah, yang terakhir ini adalah merk lip balm yang digunakan oleh Sandiaga Uno. Mentholatum Medicated Lipstick Lip Balm adalah produk asal jepang dengan kandungan yang hampir sama seperti lip balm lainnya. Produk ini memiliki fungsi melembapkan bibir dan membuat bibir terlihat lebih kenyal. Lip balm yang satu ini dijulal mulai dari Rp70.000,00, dan bisa didapatkan melalui situs jual beli online.

Nah, jadi sudah tahu, kan, bahwa produk lip balm memang bisa digunakan oleh kaum pria. Satu hal yang pasti, kalau kamu seorang pria dan ingin mencoba menggunakan lip balm, pastikan untuk memilih produk lip balm yang tidak memiliki efek warna, glossy, serta tekstur yang lengket. Selamat memilih dan mencoba produk lip balm yang sesuai buat kamu, ya!

Tag: , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram