close

5 Surga bagi Para Pemburu Barang Bekas di Jakarta

Penjual Baju Bekas

Hi  Pengguna Jualo.com!

Mencari barang antik atau barang yang sudah tidak diproduksi di pasaran memang tidak mudah. Mulai dari mencari tempat yang menjual hingga memilih barang yang masih layak pakai tentunya tidak semudah mencari barang-barang baru. Namun, kamu bisa mencoba tempat-tempat favorit berikut untuk berburu maupun berjualan barang bekas di Jakarta.

Pasar Senen, Jakarta Pusat

Sebagai pasar loak terbesar dan terlengkap se-Jakarta, Pasar Senen dipenuhi dengan beragam macam barang, seperti pakaian, sepatu, tas, seprei, karpet, kacamata, dan lain-lain. Harganya pun bisa menjadi sangat murah jika kamu pintar menawar. Ada penjual yang suka pasang harga mahal dan jauh dari harga yang seharusnya.

Kamu juga sebaiknya jangan ketinggalan ketika terdengar teriakan “bongkar baru!” yang berarti ada barang baru di lapak penjual yang menyuarakannya. Pasar Senen buka dari pagi hingga sore hari. Jika kamu datang pada saat penjual baru buka atau sudah mau tutup, kamu cenderung akan mendapatkan harga yang lebih murah sebagai penglaris.

Metro Atom Plaza, Jakarta Pusat

Baju bekas di Pasar Atom
Sumber: jakartavenue.com

Para fashionista jangan ketinggalan untuk berburu di Metro Atom Pasar Baru. Hampir sama dengan Pasar Senen, Metro Atom lebih banyak menjual pakaian. Bedanya, tempat ini lebih nyaman dan sebagian besar pakaian yang dijual sudah di-laundry dan disetrika rapi. Serunya, Metro Atom memiliki banyak pakaian vintage yang sulit dicari di pusat perbelanjaan lain. Harganya pun jauh lebih murah walaupun sedikit lebih mahal dari Pasar Senen.

Keramaian Metro Atom memang tidak terelakkan. Jika kamu ingin berbelanja dengan lebih nyaman, datanglah pada pagi hari sekitar pukul 10.00 ketika beberapa penjual baru buka lapak. Di jam-jam itu, Metro Atom belum begitu ramai sehingga kamu lebih leluasa untuk memilih barang dan menawar harga.

Jalan Surabaya, Jakarta Pusat

Barang Bekas di Jalan Surabaya
Sumber: discoveryourindonesia.com

Kamu ingin memiliki radio tua yang dipakai zaman dulu agar kamarmu terlihat vintage dan unik? Jalan Surabaya adalah tempat yang pas untuk kamu datangi. Di jalan ini, terdapat banyak penjual menjajakan berbagai barang unik dan antik dengan harga yang cenderung mahal namun bisa ditawar.

Di jalan yang terletak di daerah Menteng ini, kamu bisa menemukan lampu-lampu antik, piringan hitam, barang-barang pecah belah, seperti guci klasik, hiasan-hiasan rumah, pakaian selam, jam antik, tempat lilin, dan masih banyak lagi.

Basement Blok M Square, Jakarta Selatan

Tumpukan Buku Bekas
Sumber: moefid.net

Mau mencari buku tua ala-ala adegan Cinta di film “Ada Apa Dengan Cinta”? Yuk mengarah ke Jakarta Selatan. Di dalam Blok M Square, khususnya di basement-nya, kamu bisa menemukan pasar yang menjual buku-buku terbitan lama yang sulit ditemukan sekarang, seperti komik, majalah, novel, ensiklopedia, dan lain-lain.

Tidak tanggung-tanggung, harga yang dipasang juga beragam, dari sekitar di bawah 10 ribu hingga belasan juta rupiah, karena sifatnya yang antik. Kamu bahkan bisa menemukan buku-buku terbitan pertama loh di sini. Ada juga kaset dan CD lagu lama yang sudah jarang dipakai para pendengar lagu saat ini.

Jualo.com, situs e-classifieds terkini

Situs e-classifieds terkini

Tergoda dengan barang bekas dan antik atau ingin menjual barang bekas tapi malas untuk pergi jauh-jauh dan berdesakan di pasar? Tenang. Ada Jualo.com, sebuah situs e-classifieds terkini yang memudahkan kamu untuk belanja dan berjualan barang bekas tanpa harus ribet jalan-jalan ke pasar. Jualo juga memudahkan kamu bertransaksi dengan berbagai pilihan pembayaran dan transaksi yang aman.

Sistemnya pun kurang lebih sama dengan di pasar, dimana kamu bisa melakukan tawar menawar harga. Namun, Jualo akan mencarikan penjual atau pembeli yang paling dekat dengan lokasimu sehingga kamu akan semakin mudah bertransaksi. Gimana? Nyari barang bekas tidak harus panas-panasan, kan?

Please follow and like us:

Label: , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram