close

Artikel Radar Cirebon Terkait Perajin Lokal di BazaRadar

Perajin Lokal di BazaRadar

Radar Cirebon memuat artikel yang mengulas tentang aktivitas yang terjadi di BazaRadar bersama Jualo.com. Dimana pada acara tersebut, Jualo.com juga menggandeng perajin lokal, seperti Galeri Luna Art. Pada BazaRadar kemarin, Luna Art menjual hasil karya anak-anak kecil dan juga beberapa hasil kerajinan yang dibuat oleh anak disabilitas. Simak artikel selengkapnya berikut ini.

===

CIREBON – Massa tumpah ruah di halaman kantor Radar Cirebon, Sabtu (4/11). Mereka datang untuk melihat produk yang dipamerkan dalam BazaRadar bersama Jualo.com.

Berbagai produk dipamerkan dalam bazar tersebut. Di antarnya, pakaian, makanan, dan kenadaraan. Di mana produk yang dipamerkan merupakan barang-barang dengan merek ternama.

Namun, tidak sedikit juga, produk-produk asli karya orang Cirebon yang dipamerkan dalam bazar tersebut. Salah satunya, Galeri Aluna Art. Aluna Art sendiri menjual produk-produk berupa kerajinan tangan yang dicipatkan anak-anak kecil.

Dalam kesempatan ini, Aluna Art memamerkan sejumlah kerajinan tangan. Di antaranya, bros, bantal, taplak meja, kaos, dan kue.

“Untuk harga barang-barang yang saya jual bervariasi. Mulai dari Rp 1000 hingga Rp 100.000,” kata Ginna (29) penjaga stand Aluna Art.

Dikatakan Ginna (29), alasan mendirikan galeri ini karena anaknya Aghna (4). Di mana anaknya yang hobi menggambar ingin hasil karyanya itu bisa dilihat banyak orang.

Kemudian, Ginna mencoba membuat sebuah galeri sebagai upaya untuk memamerkan karya milik anaknya. Tidak sampai disitu, galeri dipamerkan justru diminati banyak orang. Sehingga ia memutuskan menjual hasil karya anaknya tersebut.

“Anaknya saya sukanya menggambar. Nah dari pada hasil gambarannya cuma disimpan setelah digambar. Coba dimanfaatkan untuk dijual, hasilnya yang didapat bisa buat beli mainan untuk anak saya,” ujar Ginna.

Selain hasil karya anaknya, lanjut Ginna, ia juga menjual kerajinan tangan milik anak disabilitas yang tak kalah menarik dan apik.

“Karya mereka yang dipamerkan di sini. Di antarnya bros, taplak meja, dan berbagi kerjainan tangan lainnya,” kata Ginna. Hingga berita ini diterbitlan, lokasi bazar semakin dipadati para pengunjung. (fazri)

 

Please follow and like us:

Label: , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram