close

Berkenalan dengan BMW G 310 GS Indonesia

Berkenalan dengan BMW G 310 GS Indonesia

Beberapa waktu yang lalu, BMW Motorrad telah memperkenalkan motor petualang baru dalam wujud BMW G 310 GS Indonesia. Meski masuk dalam kelas entry level, tapi motor BMW yang satu ini tetap memiliki kualitas produksi terbaik dari BMW Motorrad. Mungkin pertimbangan tersebut yang kemudian membuat banyak orang tertarik untuk memesannya. Dilansir dari detikcom, BMW G 310 GS telah dipesan sebanyak 50 unit hingga Januari 2018.

Berkenalan dengan BMW G 310 GS Indonesia
Source: bmw-motorrad.co.id

 

Untuk kelas entry level sendiri, BMW G 310 GS merupakan produk kedua yang telah diperkenalkan oleh BMW Motorrad Indonesia. Sebelumnya, pabrikan asal Jerman ini telah memperkenalkan motor BMW G 310 R. Oleh karena itu, tidak mengeherankan jika kedua motor ini mengusung mesin yang sama. Kedua motor BMW Indonesia ini menggunakan mesin dengan kapasitas 313cc, yang menghasilkan daya sebesar 34hp. Dengan menggunakan mesin ini, kedua motor tersebut bisa mencapai top speed 143 km/jam. Bisa jadi BMW G 310 GS akan menjelma menjadi motor 300cc terbaik yang ada di Indonesia.

Berkenalan dengan BMW G 310 GS Indonesia
Source: bmw-motorrad.co.id

 

Sebagai motor petualang, tampilan BMW G 310 GS Indonesia begitu ideal. Ukuran badannya pun terhitung ideal dengan panjang 2.075 milimeter, lebar 880 milimeter, serta tinggi 1.230 milimeter sudah termasuk spion.

Penampilannya bisa dengan mudah mencuri perhatian. Dengan menggunakan shockbreaker motor yang empuk upside down serta monoshock yang bagus di belakang, BMW G 310 GS terlihat gagah. Kegagahannya pun semakin ditunjang dengan penggunaan pelek motor ring 19 inci di depan serta pelek motor ring 17 inci untuk roda belakang. BMW G 310 GS sendiri ditawarkan dengan tiga varian warna yaitu Pearl White Metallic, Cosmic Black, dan Racing Red.

Berkenalan dengan BMW G 310 GS Indonesia
Source: bmw-motorrad.co.id

 

Untuk fitur-fiturnya pun terhitung sangat modern. Kondisi ini bisa dilihat dari penggunaan speedometer digital motor serta sudah adanya teknologi Anti-lock Braking System (ABS). Sebuah fitur yang memungkinkan motor untuk tidak terkunci saat melakukan pengereman mendadak. Dan menariknya, fitur ABS ini memiliki opsi untuk dinon-aktifkan secara manual. Sementara itu, untuk rem di roda depan menggunakan single disc diameter 30 cm dengan empat piston dan rem cakram diameter 24 cm piston tunggal.

Berkenalan dengan BMW G 310 GS Indonesia
Source: bmw-motorrad.co.id

 

BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Motor membanderol motor BMW terbaru di Indonesia ini dengan harga Rp125 juta untuk kondisi off the road. Dan untuk sementara motor BMW terbaru ini masih dalam versi CBU yang diimpor langsung dari India. Wah, motor petualang Kawasaki jadi ada pesaingnya dong, ya?  Lalu kira-kira motor ini cocok untuk harian tidak, ya? Kalau menurut kamu gimana?

 

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram