close

Cara Jualan Baju Online Buat Kids Zaman Now

Cara Jualan Baju Online

Bisnis online kini tengah digemari. Baik itu bisnis menjual barang maupun jasa. Hal ini dipicu oleh kemajuan teknologi informasi yang memungkinkan semuanya terjadi. Salah satu, yang bisa dicoba adalah jualan baju online yang bisa dijadikan penghasilan sampingan. Lalu bagaimana cara jualan baju online untuk pemula?

Mungkin terdengar mudah untuk berjualan online dewasa ini. Tapi sebenarnya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memulainya. Toh, kamu tidak ingin hanya menjual baju tanpa mendapapatkan keuntungannya, kan? Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk berjualan baju online.

Tentukan Jenis Baju yang Akan Dijual

Cara Jualan Baju Online

Dalam hal ini, kamu perlu menentukan barang yang ingin dijual. Baju sendiri merupakan produk yang memiliki banyak varian. Untuk itu kamu perlu menentukan, apa yang akan kamu jual pertama kali. Apakah kaos distro online, kemeja, baju dress panjang, atau baju untuk anak-anak.

Untuk membantu menentukan jenis baju yang akan dijual, kamu perlu melakukan riset. Riset tersebut akan meliputi biaya produksi, model baju terbaru online, sampai kemudahan untuk menangani baju. Dari pengamatan akan faktor-faktor tersebut, kamu akan menemukan jenis baju yang bisa kamu jual dengan mudah dan memiliki keuntungan yang besar.

Buat Kemasan dengan Baik

Kemasan barang akan memberikan kesan yang baik di mata pembeli. Oleh karena itu, kamu juga perlu memikirkan cara pengemasan baju-baju yang akan dijual. Hal ini bisa dimulai dari membuat foto produk yang menarik. Foto baju-bajumu dengan latar yang polos dan menggunakan model, bisa menjadi salah satu triknya.

Setelah itu, pikirkan juga bagaimana barang akan dibungkus untuk dikirimkan ke pembeli. Karena pembeli tentunya tidak ingin baju yang mereka idamkan datang hanya terbungkus kantong plastik saja. Selain itu, cara kamu membungkus baju juga akan menentukan keselamatan selama proses pengiriman.

Pilih Media yang Akan Digunakan Untuk Berjualan

Cara Jualan Baju Online

Media untuk memasarkan perlu dipertimbangkan juga. Pilih sarana penjualan yang tepat, mulai dari media sosial hingga tempat jual beli online seperti Jualo.com. Untuk mengawali usaha jualan baju online-mu, ada baiknya pilih media yang tidak menyulitkan.

Mungkin kamu akan berpikir, jual lewat Instagram jauh lebih mudah. Tapi ingat, melalui media seperti Jualo.com, kamu tidak perlu terlalu banyak mengeluarkan biaya promosi untuk mendatangkan pembeli. Malah sebenarnya kolaborasi media sosial dan Jualo.com justru bisa mengoptimalkan penjualanmu.

Buat Program Promosi

Cara Jualan Baju Online

Siapa yang tidak tertarik akan sebuah program promosi? Baik berupa potongan harga sebesar 10% atau menggratiskan ongkos kirim. Program promosi akan bisa menarik perhatian pembeli untuk membeli baju-baju yang kamu tawarkan secara online. Dan hal ini sepertinya wajib untuk dilakukan di awal usaha berjualan baju secara online.

Setelah itu kamu mungkin bisa memberikan promosi ini di hari-hari tertentu atau di jam-jam tertentu. Tapi ingat, lakukan hal tersebut saat penjualanmu telah mengalami peningkatan yang signifikan, ya.

Nah, semoga dengan adanya beberapa pertimbangan di atas, kamu bisa mendapatkan pencerahan mengena cara jualan baju online dengan baik. Jangan lupa untuk berjualan di Jualo.com tapi, ya? Hehehe. Selamat berjualan!

 

Label: , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram