close

Cara Memilih Smartphone Terbaik di Dunia

Smartphone Terkini

 

Telepon seluler (ponsel) kini merupakan gawai yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Handphone tak lagi digunakan sebagai alat komunikasi saja, perangkat ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan penting lainnya seperti melakukan transaksi hingga alat pengukur kesehatan. Untuk itu smartphone terbaik di dunia perlu dicari.

Belum lama ini, para produsen ponsel memperkenalkan produk-produk terbarunya. Semua berlomba-lomba untuk menghadirkan sebuah ponsel dengan teknologi terbaik yang pernah ada, mulai dari kecepatan prosesornya hingga teknologi smartphone kamera terbaik. Dengan demikian, memilih ponsel pun menjadi semakin sulit.

Adanya permasalahan ini pun kemudian membuat beberapa orang melakukan riset berhari-hari dan berbulan-bulan untuk membeli ponsel yang tepat. Untuk mempermudah langkah tersebut, berikut adalah cara memilih smartphone terbaru dan terbaik di dunia yang perlu kamu ketahui.

Tentukan Bujet

Langkah pertama yang perlu dilakukan sebelum membeli barang adalah menentukan bujet. Karena bagaimanapun semua barang, terutama ponsel, pasti hadir dengan berbagai pilihan dan harga. Setidaknya setelah bujet ditentukan, kamu tahu ponsel kelas apa yang mungkin bisa didapatkan baik smartphone bekas maupun baru. Dengan demikian keputusan pembelian pun menjadi masuk akal. Ingat jangan sampai pepatah “besar pasak daripada tiang” terjadi. Sayangi diri sendiri dengan tidak terikat pada hutang cicilan yang memberatkan.

Fitur dan spesifikasi yang dibutuhkan

Selfie

Semua gawai pasti hadir dengan menawarkan spesifikasi dan fitur tercanggihnya. Tapi, apakah semua fitur itu memang kamu butuhkan? Belum tentu juga. Nah, dengan demikian kamu harus menentukan fitur-fitur dan spesifikasi apa saja yang kamu butuhkan dari sebuah ponsel. Karena smartphone yang didesain untuk keperluan bisnis tentunya tidak cocok untuk digunakan pemakai ponsel yang doyan swafoto. Beberapa spesifikasi yang perlu diperhatikan seperti smartphone jaringan 4G, kapasitas RAM dan prosesor yang digunakan.

Pilih ukuran yang sesuai

Perbandingan Smartphone

Biasanya ukuran juga menjadi salah satu pertimbangan mengapa seseorang membeli smartphone-nya. Karena jika sebuah ponsel memiliki fitur dan spesifikasi canggih tapi sulit untuk masuk kantong sama juga bohong. Ukuran besar kecilnya smartphone tentunya berhubungan dengan ukuran smartphone layar lebar ataupun kecil. Bagaimanapun gawai yang satu ini harus memiliki faktor keringkasan ketika dibawa. Kalau ukurannya tetap menyulitkan untuk dibawa-bawa apa bedanya dengan tablet ataupun laptop?

Tentukan produsennya

Tumpukan Smartphone

Untuk yang satu ini, setiap individu pasti memiliki preferensi yang berbeda. Karena pengalaman masing-masing orang terhadap sebuah merek smartphone tidak akan pernah sama. Hanya saja, untuk masalah kualitas yang dihadirkan, ponsel dari produsen-produsen kenamaan tak perlu diragukan. Produsen kenamaan seperti Smartphone Samsung, iPhone, ASUS, Lenovo, hingga LG, selalu hadir dengan prima. Meski demikian produsen smartphone flagship killer seperti Xiaomi dan OnePlus, juga bisa menjadi pertimbangan. Satu hal yang pasti, jangan sampai kamu membeli handphone dari pabrikan yang tidak jelas.

Dengan menerapkan langkah-langkah yang telah disebutkan di atas, kamu pasti bisa mendapatkan ponsel terbaik di dunia. Karena definisi terbaik di dunia sendiri sebenarnya berbeda-beda bagi setiap orang, sehingga dengan kata lain ponsel terbaik adalah ponsel yang bisa memenuhi semua kebutuhan penggunanya. Jadi, belum tentu iPhone X merupakan smartphone terbaik di dunia untuk kamu, kan?

 

Please follow and like us:

Label: , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram