close

Cara Merayakan Tahun Baru yang Bisa Dilakukan dengan Mudah

Cara Merayakan Tahun Baru yang Bisa Dilakukan dengan Mudah

Akhir tahun biasanya memang identik dengan liburan ke luar kota. Namun, ada juga beberapa orang yang lebih memilih untuk berada di rumah dan melakukan keriaan lainnya. Setiap orang ataupun keluarga pasti memiliki perbedaan cara merayakan tahun baru.

Nah, jika kamu sebenarnya ingin pergi berlibut namun akhirnya harus membatalkan niat karena harga tiket dan penginapan yang susah dicari, berikut ini ada sejumlah cara merayakan tahun baru yang bisa dilakukan dengan mudah. Apa saja caranya? Simak penjelasan berikut ini.

Nonton Film di Rumah

Cara Merayakan Tahun Baru yang Bisa Dilakukan dengan Mudah

Kalau kamu malas menghadapi macet dan keramaian pada malam menjelang pergantian tahun, menonton film di rumah bisa jadi pilihan yang tepat. Siapkan film-film bertema akhir tahun seperti “Home Alone”, “Love Actually”, hingga mini seri “Friends”, untuk menemanimu menghabiskan malam. Jangan lupa juga untuk menyiapkan cemilan yang lagi kekinian sebagai teman menonton film.

Cara menghabiskan malam tahun baru yang satu ini, tidak akan menguras kantong. Namun, tetap bisa menghadirkan suasana kemeriahan akhir tahun. Satu hal yang perlu diingat, jangan lupa untuk menonton film dengan menggunakan DVD film original, ya.

Pesta BBQ di Rumah

Cara Merayakan Tahun Baru yang Bisa Dilakukan dengan Mudah

Akhir tahun identik dengan BBQ. Meski pun tidak diadakan di tempat wisata atau di luar kota, pesta BBQ di rumah tetap bisa menghadirkan keceriaan. Kamu cukup menggunakan panggangan sate diatas kompor untuk membuat semuanya mungkin terjadi. Apalagi jika teman-teman terdekat juga turut kamu undang, kemeriahan pesta pun pasti hadir di sana. Selain itu kamu juga bisa mengadakan acara tukar kado untuk membuat suasana semakin meriah.

Untuk menu pesta BBQ sendiri bisa berupa jagung, ayam, sosis, hingga daging. Dengan pendampingnya berupa mashed potato hingga nasi. Untuk minumannya kamu bisa menyiapkan koktail buah kaleng yang segar. Semua itu bisa kamu siapkan dengan mudah dan tak mengeluarkan biaya yang besar.

Pergi ke Pusat Keramaian

Cara Merayakan Tahun Baru yang Bisa Dilakukan dengan Mudah
Source: shutterstock.com

 

Tapi jika kamu tidak ingin hanya berada di rumah pada malam pergantian tahun, pergilah ke pusat keramaian. Datangi tempat-tempat wisata yang tak dipungut biaya seperti Monas, Kota Tua, ataupun mal, untuk menghabiskan waktu dengan orang lain.

Namun kegiatan ini tentu akan menghadirkan pengeluaran ekstra. Karena jika kamu pergi ke mal, maka keinginan untuk berbelanja pasti akan timbul. Bisa jadi kamu malah tergoda dengan godaan diskon akhir tahun dan malah membeli barang-barang yang tak perlu. Sementara jika pergi ke tempat umum, kamu harus siap dengan pakaian yang simpel dan tidak mengundang perhatian. Bagaimanapun bayangan copet berkeliaran di keramaian jangan sampai kamu hilangkan dan membuatmu lengah. Bawa tas anti maling untuk keamanan barang-barangmu.

Beribadah

Cara Merayakan Tahun Baru yang Bisa Dilakukan dengan Mudah

Tahun yang baru hadir bersamaan dengan resolusi yang baru pula. Jadi, mengapa tidak mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa. Kamu bisa mendatangi rumah ibadah untuk menyampaikan syukur atas tahun yang telah lewat dan meminta bimbingan untuk tahun baru yang akan dihadapi.

Beribadah sendiri bisa dilakukan di rumah dengan tenang. Kalaupun kamu ingin menghabiskan malam pergantian tahun di tempat ibadah, siapkan mental untuk menghadapi lalu lintas yang padat. Jangan sampai ketika kamu sampai tempat ibadah kamu malah jengkel dengan lalu lintas, ya.

Nah, semoga cara-cara di atas bisa membantu kamu menemukan ide untuk menghabiskan malam tahun baru. Semoga kebahagiaan tetap selalu meliputi. Melewatkan tahun baru di rumah bukan sesuatu yang tabu, kok.

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram