close

Cara Mudah Merealisasikan Resolusi Tahun Baru

Resolusi tahun baru 2018

Bagi sebagian orang, tahun baru selalu menjadi momen yang tepat untuk merencanakan resolusi yang ingin dicapai di tahun yang baru. Resolusi yang direncanakan, biasanya berkaitan dengan harapan dan keinginan menjadi pribadi yang lebih baik. Hal ini biasanya diwujudkan dalam perubahan sikap menjadi lebih baik ataupun kemauan dalam mencoba hal-hal yang baru. Selain itu, ada sebagian orang yang juga memiliki resolusi memiliki barang impian seperti smartphone, mobil baru hingga hunian idaman

Namun, resolusi-resolusi yang telah direncanakan sebelumnya, terkadang hanya menjadi sebuah wacana saja. Banyak orang menyerah ditengah jalan maupun tidak menjalankan sama sekali resolusi yang telah direncanakan sebelumnya. Akhirnya, resolusi tahun baru hanya menjadi euforia tahun baru semata. Yang mana tidak memberikan dampak yang signifikan dalam menjalani kehidupan di hari-hari mendatang.

Nah, agar nasib resolusi tahun barumu dapat berjalan lancar, ada beberapa hal kecil yang patut kamu perhatikan. Cara-cara mudah di bawah ini bisa kamu terapkan dalam rangka merealisasikan resolusi tahun barumu. Penasaran? Let’s check them out.

Pilih Resolusi Sesuai Kemampuan

Resolusi Tahun Baru

Saat kamu sedang merumuskan resolusi tahun baru, pasti akan banyak sekali ide-ide yang bermunculan. Jangan khawatir dahulu, hal ini sebenarnya merupakan pertanda yang bagus. Ini menandakan adanya kemauan untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik. Namun, perlu diperhatikan kembali, tidak semua ide resolusi yang bermunculan harus kamu realisasikan.

Pilihlah resolusi yang menjadi prioritas dan dirasa harus kamu ubah atau tingkatkan di tahun mendatang. Pastikan juga resolusi tersebut dapat kamu realisasikan dan tentunya tidak menjadi suatu beban. Selain itu, jika resolusi tahun barumu berkaitan dengan hobi dan keterampilan, pastinkan telah kamu sesuaikan dengan kesibukanmu sehari-hari. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari gagalnya resolusi yang telah kamu rencanakan.

Tulis Seluruh Resolusimu

Menulis resolusi akhir tahun

Setelah kamu menentukan hal apa saja yang perlu dilakukan di tahun mendatang, selanjutnya kamu perlu mencatatnya dalam sebuah medium. Kamu dapat menuliskan seluruh resolusimu dalam sebuah buku catatan pribadi atau melalui medium lain seperti blog atau akun media sosial yang dimiliki. Hal ini penting dilakukan karena dapat berfungsi sebagai penanda serta pengingat jika suatu hari kamu lupa atau bahkan ingin menyerah.

Biarkan Orang Terdekatmu Tahu

Curhat dengan orang terdekat

Nah, selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memberi tahu resolusi yang kamu rencanakan kepada orang terdekatmu. Ini perlu dilakukan lagi-lagi sebagai pengingat agar kamu tetap menjalankan resolusi sesuai rencana. Orang-orang terdekatmu lah yang nantinya akan menegur atau mengingatkan apabila kamu malas atau tidak menjalankan resolusi yang telah direncanakan.

Just Do It!

Just do it!

Hal terakhir yang akan menjamin terlaksananya resolusi yang telah kamu rencanakan adalah niat dan kemauan dari diri kamu sendiri. Kamu hanya perlu menjalaninya dengan semangat dan ikhlas. Percuma saja kan, apalah arti resolusi segudang jika tak ada satupun yang kamu realisasikan. Percayalah, walaupun berat melakukannya, hal ini kelak akan berguna bagi diri kamu sendiri di masa yang akan datang. Jadi, selamat mencoba dan tetap semangat!

Tag: ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram