close

Datsun Go Cross Mobil Terbaru 2018 di Bawah 200 Jutaan

Datsun Go Cross Mobil Terbaru 2018 di Bawah 200 Jutaan

Setelah lama menunggu hadirnya mobil Datsun matic di Indonesia, pabrikan mobil asal Jepang ini akhirnya memberikan jawaban tersebut melalui peluncuran Datsun Go Cross. Mobil yang masuk dalam kategori Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp163 juta. Dan masuk dalam kategori mobil terbaru 2018 di bawah 200 jutaan.

Go Cross sendiri menjadi model ketiga yang diperkenalkan Datsun di Indonesia. Sebelumnya, pabrikan ini telah memperkenalkan varian Datsun GO dan Datsun Go+. Namun kedua mobil sebelumnya tidak dilengkapi dengan opsi transmisi otomatis. Dengan demikian, Datsun Go Cross pun akan jadi pilihan yang menarik bagi mereka yang tengah mencari mobil matic murah.

Datsun Go Cross Mobil Terbaru 2018 di Bawah 200 Jutaan
Source: datsun.co.id

 

Datsun Go Cross sendiri hadir dengan desain yang kurang lebih mirip dengan pendahulunya Datsun Go+. Hanya saja, beberapa penerapan gaya desain baru membuat Datsun Go Cross terlihat lebih gahar. Ditambah lagi dengan ground clearance yang tinggi membuat mobil ini terlihat mampu melahap berbagai medan. Desain lampu depan dan grill yang disematkan pun membuat tampilannya terlihat begitu maskulin.

Sementara di bagian interiornya pun terlihat cukup elegan. Meski mengambil bentuk dasar Datsun Go Panca, namun Datsun Go Cross mengalami pengembangan yang cukup signifikan. Hal ini bisa dilihat dengan jok depan yang terpisah. Selain itu, motif serat karbon banyak digunakan di setiap permukaan dalam kabin mobil ini. Simpel tapi elegan.

Datsun Go Cross Mobil Terbaru 2018 di Bawah 200 Jutaan
Source: datsun.co.id

 

Meski bagian dalamnya terlihat simpel, tapi mobil ini ternyata mengusung teknologi yang cukup mumpuni. Pada dasbornya disematkan layar sentuh sebesar 6,7 inci untuk mengontrol sistem informasi dan hiburan. Tak hanya itu, dengan harga di bawah 200 juta Datsun Go Cross telah dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS), Vehicle Dynamic Control (VDC), Brake Assists (BA), serta Electronic Brake Distribution (EBD). Sementara untuk jaminan keselamatan penggunanya, Datsun Go Cross menyelipkan dua buah airbag di dasbornya.

Di departemen sumber tenaga, Datsun menanamkan mesin yang sama dengan mobil-mobil terdahulunya. Sebuah mesin dengan kapasitas 1.198cc yang mampu menghasilkan daya sebesar 74hp. Dan yang menariknya, kali ini Datsun menanamkan sistem transmisi otomatis CVT yang juga digunakan oleh Nissan Grand Livina. Meski kondang sebagai mobil Datsun matic, namun Go Cross juga hadir dalam varian manual.

Datsun Go Cross Mobil Terbaru 2018 di Bawah 200 Jutaan
Source: datsun.co.id

 

Nah, meski dua varian Datsun terdahulu bisa dibilang sebagai mobil LCGC Nissan, namun untuk Datsun Go Cross tidak demikian. Sebagai mobil compact crossover, Datsun Go Cross sudah lepas dari label tersebut. Buat kamu yang sedang mencari mobil mpv terbaik, tidak ada salahnya untuk melirik Datsun Go Cross. Mobil ini bisa dipesan dengan memberikan mahar sebesar Rp5 juta. Sementara unitnya sendiri akan mulai didistribusikan pada Maret 2018. Coba aja dilirik, siapa tahu jodoh, kan?

 

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram