close

Demam Superhero jadi Saat yang Tepat Menjual Produk ini!

Hi Pengguna Jualo.com!

Demam superhero kini tengah melanda dunia. Setiap beberapa bulan, banyak penonton yang antri di bioskop untuk menonton film superhero, baik itu dari Marvel atau DC Comics. Tak hanya di bioskop saja, demam superhero ini juga berdampak pada penjualan berbagai atribut superhero. Apalagi bagi para kolektor, barang-barang jadul bekas yang identik dengan superhero favorit mereka kini menjadi buruan.

Saking langkanya barang-barang ini, bahkan bisa dihargai hingga puluhan juta rupiah, lho! Jika kamu ternyata pernah menyimpan beberapa atribut superhero semasa kecil, barang bekas itu kini mungkin bisa menjadi uang! Yuk, kita lihat barang jadul apa saja yang jadi incaran para kolektor di tengah demam superhero ini!

1. Komik

Marvel Superhero
Soure: Pixabay

Meski kini ramai diproduksi sebagai film, superhero-superhero ini sebenarnya terlahir dari komik-komik yang populer sejak di era 70-an yang beberapa dari edisinya sudah tidak lagi diproduksi saat ini. Tapi, tak sedikit orang yang masih menyimpan rapi komik-komik ini sebagai barang koleksi atau sekedar barang-barang sisa ketika masih kanak-kanak.

Jika kamu masih menyimpan komik-komik ini di antara tumpukan buku lama di gudang, akan lebih menguntungkan jika kamu segera mencari dan menjualnya. Untuk komik yang sangat langka, seorang kolektor tak akan ragu loh untuk merogoh kocek yang dalam. Komikmu bisa dihargai ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah!

2. Action Figure

Superman Lego
Sumber: pixabay.com

Tidak hanya sebagai mainan anak-anak, bagi penggemar superhero, action figure merupakan barang koleksi yang sangat menarik. Kalangan kolektor rela dan menganggap wajar pergi ke berbagai negara hanya untuk melengkapi koleksi action figure mereka.

Bahkan dilansir dari actionfigurefury.com, sebuah prototype G.I Joe pernah laku terjual dengan harga US$200.000 dalam sebuah pelelangan. Harga yang sangat fantastis untuk sebuah action figure! Ayo coba cek lagi koleksi pajangan kamu di dalam lemari, siapa tahu ada yang bernilai sama.

3. Baju dan Kostum

Superman buka baju
Sumber: flickr.com

Superhero selalu identik dengan kostum yang khas. Tak heran jika kemudian pakaian dan kostum yang menyerupai superhero selalu diproduksi besar-besaran setiap ada film superhero baru yang dirilis. Barang ini juga termasuk barang buruan kolektor dan juga cosplayer. Selain kostum, para kolektor ini juga mencari pakaian (misalnya, t-shirt) resmi yang diluncurkan Marvel dan DC Comics.

Jika semasa kecil, kamu pernah memiliki kostum atau pernah membuat sendiri pakaian superhero untuk hobi cosplay-mu, mungkin sekarang orang-orang akan membelinya dengan harga yang jauh lebih tinggi.

4. Poster dan Majalah

Tanda tanya
Sumber: flickr.com

Selain komik, cerita mengenai superhero juga terkadang dimuat melalui majalah. Kliping dari komik superhero yang dimuat di majalah serta poster-poster superhero yang ada di dalam majalah jadul juga cukup menarik perhatian para penggemar superhero, lho.

Coba cek kembali gudangmu, apakah ada majalah-majalah jadul yang pernah kamu beli atau poster-poster superhero yang pernah kamu tempel di dinding kamar semasa kecil. Jadi, jangan dijual ke tukang loak dulu ya!

5. Mainan lainnya

Batman dan Wonder Woman
Sumber: pixabay.com

Selain action figure, atribut superhero lainnya juga kerap muncul dalam bentuk mainan. Mulai dari topeng-topeng hingga prototype senjata atau kendaraan dari superhero tertentu. Mainan seperti ini pun tak luput dari kejaran para kolektor saat demam superhero seperti ini. Belum lagi mainan-mainan jadul yang diproduksi terbatas dan kini sudah sangat langka.

Siapa sangka ternyata mainan-mainan yang kamu mainkan ketika kecil ternyata bisa bernilai begitu tinggi saat ini?

Ternyata demam superhero bisa mendatangkan keuntungan bagi para penjual barang koleksi jadul seperti ini. Jika kamu tertarik menjual beberapa barang koleksi superhero-mu untuk melengkapi koleksi para kolektor superhero ini, jangan ragu lagi. Faktanya, kini orang-orang mulai mempertimbangkan membeli barang bekas daripada barang baru, lho!

Kamu bisa coba menjual barang bekas di Jualo, situs e-classified terkini di mana kamu bisa menjual dan menemukan berbagai jenis barang secondhand, yang disertai dengan metode pembayaran yang aman dan bervariasi.

Please follow and like us:

Label: , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram