close

Fitur Hapus Pesan Hadir di Whatsapp

Penggunaan WhatsApp

Melalui laman blog resminya, aplikasi untuk bertukar pesan, Whatsapp (WA), telah mengumumkan bahwa kini para penggunanya sudah bisa menghapus pesan yang telah terkirim. Fitur hapus pesan ini jelas akan sangat membantu mereka yang kerap salah mengirimkan pesan ke orang yang berbeda dari yang diinginkan.

Kasus salah kirim pesan sendiri bisa terjadi karena dalam daftar kontak telepon ada beberapa nama yang sama. Selain itu, kondisi sibuk dan terburu-buru mengirimkan pesan pun bisa membuat pengguna mengalami peristiwa ini. Alhasil, pengirim pesan setelah itu harus mengonfirmasi ulang bahwa ia salah kirim pesan dan menanggung malu apabila pesan pribadi terkirim ke sebuah grup.

Untuk bisa menggunakan fitur hapus pesan ini, kamu harus melakukan update aplikasi WA ke versi terbaru. Setelah itu, kamu bisa mencobanya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Whatsapp
  2. Pilih kolom chat yang memiliki pesan yang ingin dihapus.
  3. Tap dan tahan pesan yang ingin dihapus
  4. Tekan logo tong sampah
  5. Kemudian pilih “DELETE FOR EVERYONE

Screenshot Hapus Pesan

Fitur hapus pesan ini sendiri bisa digunakan apabila kedua pengirim pesan menggunakan aplikasi WA terbaru. Jadi, jika kamu sudah melakukan update aplikasi WA, namun lawan bicara masih menggunakan versi yang lama, maka fitur ini tidak bisa digunakan. Selain itu, pesan yang bisa dihapus adalah pesan yang telah dikirim tidak lebih dari 7 menit. Jika melewati batas waktu tersebut maka pesan tidak akan bisa dihapus.

Sekadar informasi, tidak ada batasan jumlah pesan yang bisa dihapus. Dengan demikian selama semua pesan terkirim dalam rentang waktu 7 menit, kamu masih bisa menghapus semua pesan tersebut.

WA sendiri merupakan aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan melalui aplikasi ini transaksi untuk jual beli online pun kerap dilakukan. Oleh karena itu, fitur ini akan sangat membantu bagi para pelaku jual beli online dengan banyak transaksi tiap harinya. Di sisi penjual, kamu tidak perlu repot lagi ketika menyebutkan harga barang yang kurang angka nolnya. Cukup hapus dan ketik lagi angka yang sesuai untuk menghindari miscomunication. Nah, selamat mencoba!

Please follow and like us:

Label: , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram