close

Hewan-hewan Lucu untuk Dipelihara

Hewan-hewan Lucu untuk Dipelihara

Memelihara hewan bisa jadi obat stres yang paling ampuh. Apalagi kalau kamu memiliki hewan-hewan lucu untuk dipelihara. Dengan adanya mereka, pulang ke rumah menjadi waktu yang paling kamu tunggu-tunggu setiap harinya. Karena bagaimanapun bermain-main ataupun memandangi hewan peliharaan yang lucu selalu menyenangkan untuk dilakukan.

Nah, dalam memelihara hewan, biasanya ukuran kandang dan rutinitas merawatnya kerap menjadi kendala. Seperti memelihara anjing yang memang memerlukan komitmen serius dalam perawatannya. Untuk itu, berikut ini adalah rekomendasi hewan-hewan lucu yang terbilang mudah untuk dipelihara.

Kelinci

Hewan-hewan Lucu untuk Dipelihara

Siapa yang akan meragukan tingkat kelucuan hewan yang satu ini. Meski menjadi logo dari sebuah majalah pria dewasa, namun sesungguhnya kelinci merupakan hewan peliharaan yang sangat menggemaskan. Kelinci peliharaan sendiri kebanyakan berasal dari jenis Anggora. Hal ini karena kelinci tersebut memiliki bulu-bulu yang panjang dan membuatnya menarik untuk dijadikan hewan peliharaan. Harga kelinci Anggora sendiri cenderung tidak terlalu mahal. Satu ekor kelinci Anggora berkisar di antara Rp50 ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Begitu juga dengan perawatannya, tidak akan terlalu memakan banyak biaya. Hanya tingkat ketelatenan dalam membersihkan kandang saja yang perlu dihadirkan untuk merawat hewan ini.

Guinea Pig/Marmut

Hewan-hewan Lucu untuk Dipelihara

Guinea pig atau lebih dikenal dengan sebutan marmut oleh masyarakat Indonesia, merupakan seekor hewan dengan tampilan yang menggemaskan. Kalau tidak percaya, silakan lihat saja foto-foto guinea pig yang bertebaran di Internet. Kamu dijamin kepincut dan ingin memeliharanya. Sama seperti kelinci dan kucing, marmut pun memiliki banyak jenis yang menarik untuk dimiliki. Jenis-jenis guinea pig Shebba Mini, Silkie, serta American, adalah yang kerap dijadikan sebagai peliharan. Selain harga seekor guinea pig yang terjangkau, cara memelihara marmut juga terbilang mudah. Sama seperti kelinci, hewan ini cuma menuntut kamu untuk selalu memperhatikan kebersihan kandang saja.

Hamster

Hewan-hewan Lucu untuk Dipelihara

Hewan yang satu ini sepertinya menjadi peliharaan favorit. Ukurannya yang kecil membuatnya menjadi hewan peliharaan yang bisa dipelihara di kamar. Salah satu jenis hamster yang kerap dicari untuk dijadikan peliharaan adalah Syrian. Harga hamster syrian sendiri mulai dari Rp25 ribu seekor. Murah, kan? Hewan yang dulunya kerap dijadikan bahan percobaan ini memang telah lama dikenal sebagai peliharaan murah dan lucu. Syarat memelihara hewan ini cuma tidak boleh malas untuk membersihkan kandangnya. Hm, memang sepertinya kebersihan kandang merupakan hal yang wajib ketika memelihara hewan pengerat. Tapi toh, itu bukan hal yang sulit untuk dilakukan bukan?

Landak Mini

Hewan-hewan Lucu untuk Dipelihara

Pilihan peliharaan lucu berikutnya masih dari kategori hewan pengerat. Landak mini atau African Pygmy Hedgehog, demikian hewan tersebut dikenal. Jenis yang paling banyak dijadikan peliharaan adalah landak mini Albino. Meski demikian, jenis-jenis lainnya pun masih lucu untuk dipelihara. Mungkin dari hewan peliharaan di atas, landak mini merupakan hewan termahal untuk dipelihara. Harga seekor landak mini berusia 2 bulan bisa berkisar pada Rp250 ribu hingga Rp300 ribu. Kendati demikian, landak mini merupakan hewan yang mudah dipelihara dan mudah dirawat, lho.

Nah, semoga dengan rekomendasi hewan-hewan di atas kamu tetap bisa merealisasikan keinginan untuk memiliki peliharaan. Ingat, komitmen paling kuat yang diperlukan adalah ketelatenan untuk membersihkan kandang. Jadi, selamat memilih hewan peliharaan.

Tag: , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram