close

Motor Honda CBR1000RR SP Mulai Mengaspal di Indonesia

MOTOR HONDA CBR1000RR SP MULAI MENGASPAL DI INDONESIA

Pesona motor gede (moge) Honda ternyata begitu besar di mata pecinta otomotif Indonesia. Hal ini dibuktikan melalui motor Honda CBR1000RR SP yang setelah dipamerikan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 banyak dipesan. Gelaran tersebut menjadi ajang pertama Honda Indonesia memperkenalkan superbike ini.

Pada 12 Februari 2018 ini, motor Honda 1000RR SP pun diberikan kepada pelanggan pertama.  Motor tersebut akhirnya sampai di tangan pembeli setelah menunggu selama 7 bulan. Pengantara motor Honda CBR 1000RR SP tersebut dilakukan Honda Indonesia melalui diler Wahana Makmur Sejati. Motor yang menjadi hadiah ulang tahun dari sang ibu kepada anaknya tersebut dibanderol dengan harga Rp699 juta. Dan pria bernama Fadillah Ichsani menjadi orang pertama di Indonesia yang menunggangi Honda 1000RR SP.

Kamu tentunya penasaran dong, mengapa motor ini begitu diidolakan oleh pecinta motor di Indonesia. Padahal harga motor sport Honda ini selangit. Nah, bagaimana kalau sekarang Jualo akan mengajak kamu untuk langsung berkenalan dengan Honda CBR 1000RR SP? Simak penjelasannya di bawah ini.

Tampilan Honda CBR1000RR SP

MOTOR HONDA CBR1000RR SP MULAI MENGASPAL DI INDONESIA
Source: astra-honda.com

 

Untuk motor seri ini, Honda Indonesia hanya memperkenalkan satu pilihan tampilan. Honda CBR1000RR SP tampil dengan warna TriColor yang merupakan ciri khas dari pabrikan Jepang ini. Secara desain, motor ini terlihat lebih kompak dibandingkan produk lain yang berada di kelasnya. Meski demikian untuk urusan ergonomis dan aerodinamisnya masih tetap terjaga. Malah dengan desain tersebut motor ini menjadi lebih menyenangkan untuk dikendarai.

Satu hal yang menarik dari Honda CBR1000RR SP adalah tangki motor Honda dan knalpot motor terbaiknya terbuat dari bahan titanium. Adanya penggunaan material tersebut membuat motor Honda terbaru 2018 ini memiliki bobot lebih ringan dari motor lainnya.

MOTOR HONDA CBR1000RR SP MULAI MENGASPAL DI INDONESIA
Source: astra-honda.com

 

Sementara itu untuk urusan pencahayaan, Honda CBR1000RR SP menggunakan lampu LED motor dengan model reflektor untuk lampu dekat dan jauh. Untuk lampu sen di bagian depan menempel dengan spion. Gagah kan penampilannya?

Fitur Honda CBR1000RR SP

MOTOR HONDA CBR1000RR SP MULAI MENGASPAL DI INDONESIA
Source: astra-honda.com

 

Dengan memegang predikat motor termahal di kelasnya, Honda CBR1000RR SP tentunya dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih dan kekinian. Salah satunya ditandai dengan panel instrumen yang menggunakan layar TFT berwarna milik motor Honda RC213V-S. Kecanggihan layar ini bisa dilihat dari penyesuaian cahaya secara otomatis mengikuti keadaan sekitarnya. Layar tersebut juga hadir dengan tiga pillihan mode yaitu Street, Circuit, dan Mechanical.

Untuk keamanannya, motor Honda terbaru ini sudah dilengkapi dengan fitus Anti-lock Braking System (ABS). Rem ABS motor ini juga telah tersentuh teknologi terbaru yang memungkinkan pengendara untuk melakukan hard braking. Dimana artinya, dalam melakukan pengereman mendadak ban motor masih akan tetap menempel di permukaan tanah. Berarti agak sulit untuk digunakan dalam atraksi dong, ya?

Fitur canggih lain yang dimilliki oleh motor Honda Indonesia ini adalah adanya mode berkendara. Motor ini memiliki fitur berkendara SAFE, FAST, dan FUN. Dimana untuk dengan adanya fitur tersebut, Honda CBR1000RR SP tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang berbeda.

Mesin Honda CBR1000RR SP

MOTOR HONDA CBR1000RR SP MULAI MENGASPAL DI INDONESIA
Source: astra-honda.com

 

Dengan embel-embel angka seribu yang ada pada serinya, tentunya mesin yang digunakan motor ini tak perlu diragukan lagi. Ya, motor Honda CBR ini dilengkapi dengan mesin 16-Valve DOHC 4 silinder berkapasitas 1000cc yang bisa menyemburkan daya sebesar 178,3 tenaga kuda. Untuk menjaga perfromanya, mesin liquid-cooled ini memiliki 6 percepatan.  

Dilansir dari situs oto.com, mesin yang digunakan oleh CBR1000RR SP memiliki tenaga yang lebih baik dibandingkan Honda CR-V terbaru. Jadi, tidak mengherankan kalau motor ini memiliki harga yang lebih mahal dari mobil tersebut.

Dengan kecanggihan teknologi dan jaminan performa yang apik di jalanan, rasanya tidak salah jika Honda Indonesia membanderol motor ini dengan harga hampir Rp700 jutaan. Motor ini bisa digeber tak hanya dijalanan, di sirkuit pun kemampuannya tidak akan memalukan. Tetapi, tidak salah juga kalau kamu ingin menjadikannya sebagai motor harian terbaik. Gimana tertarik bawa pulang Honda CBR1000RR SP?

 

Tag: , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram