close

Honda PCX 150 Skuter Matic Premium Produksi Indonesia

Honda PCX 150 Skuter Matic Premium Produksi Indonesia

Belum lama ini PT Astra Honda Motor (AHM) telah memperkenalkan skuter matic premium terbarunya. Skuter dengan nama All New Honda PCX 150 ini merupakan hasil produksi Indonesia. Diklaim sebagai pionir di kelasnya, motor matic Honda terbaru ini hadir dengan dua tipe ABS & CBS.

Dilansir dari rilis resminya di astra-honda.com, President Director AHM Toshiyuki Inoma mengatakan bahwa model motor ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pengendara dengan beragam gaya hidup di berbagai negara. Hal ini pun dibuktikan dengan respon positif yang ditunjukkan oleh para pecinta otomotif di benua Asia, Eropa, hingga Amerika.

Sekadar informasi, Honda PCX sendiri sebenarnya sudah mengaspal di Indonesia sejak 2010. Hanya saja kala itu, produk yang ditawarkan merupakan hasil impor dari Vietnam. Hal tersebut yang kemudian menyebabkan harga Honda PCX 150 pun terhitung mahal. Dan faktor harga tersebut yang membuat motor matic ini kalah pamor dari motor matic terbaru keluaran Yamaha saat itu, NMAX.

Mungkin berdasarkan pelajaran tersebut, AHM akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150. Kini skuter matic Honda tersebut ditawarkan dengan harga Rp27.700.000 untuk versi CBS dan Rp30.700.000 untuk tipe ABS. Penawaran tersebut berlaku sebagai harga on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Lalu apa yang baru dari Honda PCX terbaru 2018? Berikut sedikit ulasannya.

Tampilan All New Honda PCX 150

Honda PCX 150 Skuter Matic Premium Produksi Indonesia
Source: astra-honda.com

 

Dari fisiknya, skuter matic Honda ini terlihat begitu elegan. Hal ini ditunjang dengan penggunaan gaya desain Sophisticated & Luxurious. Ditambah lagi dengan sistem pencahayaan kendaraan yang seluruhnya telah menggunakan Lampu LED motor membuatnya semakin terlihat mewah. Dan sebagai skuter matic premium, Honda PCX 150 juga memprekenalkan Honda Genuine Accesories yang hadir dalam bentuk High Windscreen, Garnish Fuel Cover, Garnish Taillight, End Cap Muffler, serta Panel Step Floor. Semua aksesoris motor matic Honda tersebut dapat dibeli dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) mulai dari Rp120.000 hingga Rp600.000.

Sementara untuk pilihan warnanya, kedua All New Honda PCX 150 memiliki pilihan yang sama. Total ada sekitar 4 pilihan warna bagi kamu yang ingin memiliki motor matic Honda terbaru 2018 ini. Warna-warna yang tersedia adalah Glamour Gold, Wonderful White, Brilliant Black, serta Majestic Matte Red. Menarik, ya?

Fitur All New Honda PCX 150

Honda PCX 150 Skuter Matic Premium Produksi Indonesia
Source: astra-honda.com

 

Untuk urusan fitur, skuter matic Honda yang satu ini memiliki beberapa teknologi canggih. Seperti adanya Honda Smart Key System yang kini telah terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Fitur terakhir berguna untuk memudahkan pemilik kendaraan ketika berada di parkiran. Dengan teknologi Answer Back System keberadaan motor lebih mudah ditemukan.

Selain itu, Honda PCX 150 juga menanamkan beberapa fitur baru yang menunjang kenyamanan dalam berkendara. Salah satunya adalah dengan kehadiran fitur Anti-lock Braking System untuk varian ABS. Sementara untuk varian CBS hadir sistem pengereman yang menggunakan combi brake hidrolik dengan 3 piston caliper.

Untuk urusan fungsionalnya, motor ini memiliki beberapa fitur menarik lainnya. Seperti soket listrik pada dasbor misalnya. Kehadiran soket ini memungkinkan pengendara untuk melakukan pengisian daya baterai ponsel dengan mudah. Selain itu, tangki bahan bakarnya pun memiliki kapasitas 8 liter. Untuk membuka bagasi dan tangki pun bisa dilakukan dengan mudah melalui sebuah tombol yang terambung dengan kunci kontak. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, Honda PCX terbaru bisa jadi motor untuk perjalanan jauh yang tepat.

Mesin All New Honda PCX 150

Honda PCX 150 Skuter Matic Premium Produksi Indonesia
Source: astra-honda.com

 

Pada departemen dapur pacunya, motor matic Honda ini menggunakan mesin Enhanced Smart Power (ESP) 150cc generasi terbaru. Sebuah mesin yang dilengkapi teknologi minim gesekan, efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi, dengan performa terbaik. Motor ini memiliki konsumsi bahan bakar 45 km/liter. Hasil ini diperoleh setelah melalui pengujian ECE R40 standar EURO 3 dengan aktifnya fitur Idling Stop System (ISS).

Itu tadi sedikit ulasan mengenai All New Honda PCX 150 produksi Indonesia. Dari spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, ada kemungkinan bahwa Honda PCX bisa jadi pilihan sebagai motor harian yang nyaman. Bahkan mungkin bisa juga menjadi motor kerja harian. Kalau kamu masih penasaran, bisa lirik-lirik dulu di Jualo.com. Siapa tahu Honda PCX bisa jadi motor harian terbaik untukmu.

Tag: , , , , , , , , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram