close

Kevin Liliana Miss International 2017 Pertama Indonesia

Kevin Liliana, Miss Internasional

Baru-baru ini, kabar baik bagi Indonesia kembali datang dari ajang kecantikan dunia. Setelah tahun lalu, Artika Puteri Pertiwi didapuk sebagai Miss Grand International 2016, tahun ini salah satu Puteri Indonesia kembali mengharumkan nama Indonesia. Kevin Liliana, Puteri Indonesia Lingkungan 2017, yang mewakili Indonesia dalam ajang Miss Internasional 2017, berhasil meraih prestasi tertinggi dalam ajang tersebut.

Dalam perhelatan akbar tersebut, Kevin dinobatkannya sebagai Miss Internasional 2017, dan menyisihkan 68 kontestan lain dari seluruh penjuru dunia. Sebagai pemenang, Kevin akan menggantikan pemenang sebelumnya, Kylie Verzosa yang berasal dari Filipina untuk menjalankan tugas sebagai duta perdamaian selama satu tahun ke depan.

Sebelum dimahkotai sebagai Miss Internasional 2017, Kevin harus berjuang dalam proses penjurian ketat yang berlangsung sejak masa karantina. Proses karantina sendiri telah dimulai pada 20 Oktober 2017 silam, dan berakhir saat malam puncak penganugeraha pada 14 November 2017, di Tokyo Dome City Hall.

Busana Kevin Liliana di Ajang Miss International 2017
Busana Kevin Liliana di Ajang Miss International 2017, Sumber: Yayasan Puteri Indonesia

 

Pada malam grand final, perwakilan Indonesia ini memukau para Juri dan penonton dengan keunikan dan keindahan dua busana yang digunakan. Pada saat sesi busana nasional, Kevin mengenakan pakaian bertemakan penjual jamu gendong khas Jawa. Tak hanya itu, ia pun tampil lengkap dengan mengusung gendongan jamunya.

Busana lain yang berhasil memukau penonton adalah gaun malam rancangan Ivan Gunawan. Gaun yang bertemakan Thallasa: Mother of Sea tersebut, didominasi warna biru keabuan menggambarkan kekayaan bahari Indonesia. Kesesuaian dan keindahan busana yang dikenakan, berhasil menghantarkan Kevin meraih prestasi lain sebagai Miss Best Dresser 2017.

Pencapaian Kevin di ajang kecantikan internasional ini tidak diraih dengan mudah. Sebelum keberangkatannya, Kevin mengaku telah melakukan beragam persiapan agar tampil maksimal. Tak tanggung-tanggung persiapan tersebut telah dilakukan selama 11 bulan lamanya. Persiapan meliputi pembekalan kecantikan wajah dan rambut, public speaking, catwalk hingga pembentukan tubuh ideal. Dan melihat hasilnya sekarang, tentu kerja keras yang dilakukan tersebut tidak sia-sia, karena Kevin pun berhasil dinobatkan sebagai Miss International 2017.

Ajang Miss internasional sendiri, telah berlangsung sejak tahun 1960. Gelaran ini pertama kali diselenggarakan di Long Beach, California, Amerika Serikat. Sementara untuk penyelenggaraannya yang ke-57 ini, Tokyo, Jepang, didaulat sebagai tuan rumahnya. Setiap tahunnya, acara yang dibuat oleh, International Cultural Association tersebut, menyeleksi perempuan terbaik untuk dijadikan sebagai duta perdamaian dunia.

Jika kamu, ingin mengikuti jejak Kevin Liliana, sepertinya sangat penting untuk mempersiapkan diri sejak dini. Beberapa langkah yang perlu dilakukan adalah dengan mulai melakukan perawatan tubuh dan wajah, menjaga kesehatan tubuh, serta meningkatkan bakat dan keterampilan. Nah, persiapkan dirimu untuk menjadi Kevin selanjutnya di ajang Miss International.

Please follow and like us:

Label: , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram