close

Lamborghini Urus Mobil SUV Paling Keren

Lamborghini Urus Mobil SUV Paling Keren

Tingginya peminat mobil jenis SUV ternyata tidak luput dari pantauan produsen mobil mewah. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya mobil SUV Lamborghini Urus. Padahal dalam sejarahnya, Lamborghini lebih dikenal sebagai produsen sedan sport mewahnya. Nah, bisa jadi dengan hadirnya mobil SUV paling keren pun ada dalam wujud Urus.

Dengan kemunculan Lamborghini Urus, maka kelas mobil SUV mewah pun kini semakin ramai. Bahkan sejumlah produsen mobil mewah lain seperti Aston Martin, Ferrari, hingga Rolls-Royce, pun tengah mempersiapkan mobil jenis ini dalam lini produknya. Padahal sebelumnya hanya Porsche, produsen mobil sedan mewah yang hadir dengan mobil SUV Cayanne dan Macan-nya.

Lalu, seperti apa kerennya Lamborghini Urus ini? Untuk menemukan kecanggihan mobil SUV ini, tidak ada salahnya jika memulai pembahasan melalui tampilannya terlebih dahulu.

Lamborghini Urus Mobil SUV Paling Keren
Source: lamborghini.com

 

Dari penampilannya, sekilas Lamborghini Urus akan terlihat mirip dengan Porsche Cayanne, Macan, dan Range Rover Evoque. Namun karena seperti namanya yang berarti hewan banteng Spanyol. Mobil ini terlihat lebih berotot. Gaya desain yang diusung sama dengan yang diterapkan pada mobil-mobil sedan sport seperti Lamborghini Aventandor maupun Huracan. Mobil ini pun semakin terlihat gagah dengan empat knalpot, yang ada di bagian belakangnya.

Lamborghini Urus Mobil SUV Paling Keren
Source: lamborghini.com

 

Di bagian dalam, kesan mewah begitu kental terasa. Kabinnya sangat khas Lamborghini. Bahkan dasbornya sendiri terinspirasi dari LM002 dengan semua tombol konfigurasi yang mudah untuk diraih. Adanya layar digital TFT pun membuat interior Urus tak hanya mewah, tapi juga terasa canggih. Bentuk hexagonal pun seolah menjadi tema, karena bentuk ini bisa ditemukan di setiap sudut mulai dari ventilasi udara hingga gagang pintu.

Lamborghini Urus Mobil SUV Paling Keren
Source: lamborghini.com

 

Sementara itu untuk urusan performanya, Lamborghini menyematkan mesin V8 Twin-Turbo dengan kapasitas 4.0 liter. Dengan mesin tersebut, mobil ini memiliki daya sebesar 650hp yang mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 320km/jam. Tak hanya itu, adanya mesin ini pun mampu membuat Lamborghini Urus untuk mencapai kecepatan 0-100km/jam dalam waktu 3,3 detik.

Lamborghini Urus Mobil SUV Paling Keren
Source: lamborghini.com

 

Nah, dengan reputasinya sebagai produsen mobil super, sepertinya Lamborghini pun tidak main-main dalam memproduksi SUV-nya. Meski Urus memiliki ground clearance yang lebih tinggi, tapi sebagai produk buatan Lamborghini mobil ini siap untuk diadu di jalanan.

Label: , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram