close

Liputan 6 Bertanya Tentang Jakarta pada Chaim Fetter

Chaim Fetter Pendiri Jualo.com

Liputan6 melalui rubrik Citezens-nya mengulas tentang pendapat Chaim Fetter akan ibu kota, Jakarta. Chaim pun mengemukakan bahwa Jakarta terlah berhasil memikat hatinya. Berkut artikel lengkapnya.

===

Citizen6, Jakarta — Hari ini tanggal 22 Juni, Jakarta telah memasuki usianya yang 488 tahun. Sampai kini Jakarta yang dulu sempat pernah bernama Batavia, Sunda Kelapa dan Jayakarta ini terus berbenah. Terutama pembangunan MRT agar lalu lintas tidak terlalu macet.

Jakarta sebagai pusat pemerintahan sekaligus pusat bisnis tetap menjadi daya tarik, baik oleh orang-orang baik yang dari daerah-daerah di seluruh Indonesia dan juga orang-orang asing.

Jakarta ibarat lampu terang-benderang yang mengundang para laron-laron untuk datang. Namun sayang mereka yang tak memiliki strategi dan skill yang memadai akan terpanggang dan mati.

Mendekati era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) diduga akan makin banyak orang asing yang terpukau dengan kesempatan yang ditawarkan Jakarta. Salah satunya adalah Chaim Fetter, founder Jualo.com

Laki-laki asal Belanda ini mengungkapan, Jakarta adalah kota yang spesial untuk dirinya karena dia dan keluarganya, bahkan kakek-nenek dan ayahnya lahir di sini.

“Saya selalu tertarik dengan kebudayaan dan orang-orang Indonesia. Pada tahun 2005, saya mendirikan Yayasan Peduli Anak untuk membantu anak-anak jalanan dan kurang mampu dengan memberikan tempat tinggal, pendidikan, dan pelayanan kesehatan” katanya.

Chaim yang mempunyai isteri orang Indonesia ini juga melihat bahwa dari segi kewirausahaan, Jakarta adalah kota yang penuh dengan peluang bisnis, terutama untuk start-up seperti Jualo.com.

“Anda bisa mudah menjalin kerjasama dan networking, selain itu orang-orang Jakarta juga selalu bersedia menolong anda. Saya mendirikan Jualo tahun 2014 dan sejak itu Jualo berkembang menjadi salah satu situs jual beli terkemuka di Indonesia. I love Jakarta”, katanya mengakhiri percakapan.

Bagaimana Anda melihat Jakarta, Yuk share opini kalian di kolom komentar.

*Oleh Karmin Winarta & Foto oleh Ahmad ZamRoni/Forbes

Please follow and like us:

Label: , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram