close

Melihat Peluang Usaha di Musim Hujan

Melihat Peluang Usaha di Musim Hujan

Musim hujan kadang kerap membuat senewen bagi masyarakat di kota besar. Hujan akan membawa macet dan banjir, sehingga rutinitas pun perlu dilakukan dengan usaha ekstra. Tapi sebenarnya hujan adalah sebuah rejeki. Tak hanya berlaku bagi para petani atau pemilik perkebunan. Tapi juga buat kamu. Ya, kamu seharusnya bisa melihat peluang usaha di musim hujan, untuk meraup keuntungan.

Mungkin sampai pada kalimat ini, kamu masih berpikir bahwa usaha di musim hujan pasti akan lebih ribet dari pada biasanya. Tapi sebenarnya tidak juga, coba luangkan beri ruang untuk pemikiran positif terlebih dahulu. Karena berikut ini adalah beberapa peluang usaha di musim hujan yang mudah untuk dilakukan.

Berjualan Makanan & Minuman Instan

Melihat Peluang Usaha di Musim Hujan

Ketika hujan tiba, semua orang pasti akan mengalami fase malas untuk bergerak. Walhasil, makan dan minuman instan merupakan penyelamat dari rasa dingin dan lapar yang menerpa. Nah, bagi kamu yang bekerja kantoran, berjualan makanan dan minuman instan bisa menghasilkan pendapatan sampingan. Karena rekan-rekan kerjamu pasti akan selalu dilanda lapar dan akses untuk mendapat makanan pasti akan lebih sulit saat musim hujan. Kamu akan muncul sebagai solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut dengan jualanmu. Nilai lebihnya berjualan makanan dan minuman instan adalah kamu tidak perlu repot menyediakan tempat untuk menaruhnya dan barang dagangan ini bisa disimpan dalam waktu yang lama. Menarik untuk dicoba, kan?

Berjualan Cemilan

Melihat Peluang Usaha di Musim Hujan

Setiap orang akan selalu lapar ketika musim hujan tiba. Entah mengapa performa gigi geraham selalu ingin bekerja dengan maksimal (baca: ngemil). Oleh karena itu, cemilan merupakan bahan yang baik untuk mendukung kinerja gerahammu. Adanya kebutuhan untuk selalu ngemil ini bisa dimanfaatkan sebagai pasar yang potensial. Kamu cukup membawa stok cemilan di kantor dan menjualnya kepada rekan kerjamu. Macam-macam cemilan seperti potato chips, keripik, hingga makaroni pedas yang tenar itu, bisa dijadikan barang jualanmu. Dijamin, kamu tidak akan merugi untuk berjualan cemilan di kala musim hujan tiba. Kalaupun tidak jualan di kantor, jual makanan ringan online juga menguntungkan. Satu hal yang pasti, jualan makanan di musim hujan gak akan pernah salah, pasti ludes, deh.

Berjualan Sepatu Boot

Melihat Peluang Usaha di Musim Hujan

Lho, kenapa gak jualan payung aja? Berjualan payung pasti sudah jadi bisnis yang dilirik oleh banyak orang. Nah, kalau sepatu boot karet? Belum tentu. Padahal sepatu ini sangat penting untuk keamanan beraktivitas di luar ruangan saat hujan. Kebanyakan orang memilih menggunakan sandal, padahal alas kaki tersebut tidak melindungi dari percikan air hujan. Dengan mencoba menawarkan sebuah perlindungan alas kaki yang baru, rekan kerja kamu pasti akan tertarik untuk mencobanya. Toh, sepatu boot tidak memerlukan ruang yang banyak ketika dibawa ke kantor.

Berjualan Jas Hujan

Melihat Peluang Usaha di Musim Hujan

Kalau perlengkapan yang satu ini tentu sangat dibutuhkan. Apa lagi jika mengingat hujan selalu datang tiba-tiba. Kalau kamu berjualan jas hujan terbaik di kantor, rekan kerja pasti akan membelinya ketika tiba-tiba turun hujan saat jam pulang datang. Apalagi buat mereka yang mengendarai motor, jas hujan sangatlah diperlukan. Dengan demikian, kamu bisa menambah penghasilan perbulanmu selama musim hujan melanda. Dan kamu tidak perlu repot untuk membawa dan menyediakan stok di kantor, jas hujan sekarang ini sudah hadir dalam kemasan yang ringkas dan mudah di bawa, kok.

Nah, jika melihat peluang-peluang di atas, tentunya menambah penghasilan ketika musim hujan tiba tidak terlalu sulit. Asalkan di kantor atau tempat kamu bekerja, tidak ada larangan untuk berjualan. Dengan demikian tidak ada alasan untuk membenci musim hujan, kan? Jadi, musim hujan harus selalu disambut dengan rasa bersyukur.

Label: , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram