close

Memilih Mobil yang Cocok untuk Wanita Muda

Mobil yang Cocok untuk Wanita Muda

Mobil adalah kendaraan yang kerap dipilih oleh para perempuan untuk moda transportasi terbaiknya. Faktor keamanan menjadi pertimbangan paling besar ketika seorang wanita muda memutuskan untuk mengendarai mobil. Tapi, seperti apa sebenarnya mobil yang cocok untuk wanita muda?

Terlihat trendi dan elegan juga merupakan salah satu bahan pertimbangan kebanyakan wanita dalam memilih mobilnya. Berdasarkan pemikiran tersebut, banyak produsen otomotif yang kemudian membuat mobil mewah untuk wanita. Bahkan mobil sport untuk wanita yang di desain khusus untuk kenyamanan mereka.

Tapi bagaimanapun, kebutuhan dari setiap orang tentu saja berbeda-beda. Untuk menentukan kebutuhan tersebut ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum kamu, iya, kamu, memilih mobil yang tepat untuk digunakan sehari-hari. Berikut adalah hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli mobil.

Kondisi Tempat Tinggal

Source: pexels.com

Ya, kondisi tempat tinggal jadi yang paling atas untuk dijadikan pertimbangan. Jika kamu tinggal di kawasan padat, maka tentunya memiliki mobil SUV paling keren yang berukuran besar akan merepotkan. Karena di lingkungan tempat tinggal padat penduduk, ruang untuk memarkir kendaraan pasti tidak terlalu luas, sehingga akan ada kesulitan untuk memarkirkan mobil berukuran besar. Jangan sampai mobil yang tadinya kamu beli untuk mempermudah beraktivitas malah justru bikin susah.

Jalanan yang Sering Dilewati

Faktor yang ini berkaitan dengan jenis mobil yang akan kamu pilih. Kalau jalan yang sering kamu lewati tidak bagus dan sering banjir, maka mobil sedan sangat tidak disarankan untuk dimiliki. Selain itu, jarak  yang harus ditempuh juga perlu menjadi pertimbangan. Jika kamu sering melakukan perjalanan jauh, menggunakan mobil berjenis LCGC tentu juga bukan opsi terbaik.

Efisiensi Bahan Bakar

Mobil yang Cocok untuk Wanita Muda
Source: pixabay

Keluar masuk pom bensin tentu tidak akan selalu menyenangkan. Apalagi buat kamu yang tidak menyukai bau bensin. Untuk itu, ada baiknya memilih mobil yang hemat bahan bakar, sehingga kamu bisa meminimalisir frekuensi keluar masuk pom bensin. Selain itu, mobil dengan bahan bakar yang irit juga akan bersahabat dengan kantong untuk digunakan sehari-hari. Oleh karena itu, jangan pilih mobil dengan kapasitas mesin yang besar. Paling tidak pilihlah mobil dengan kapasitas 1500c. Mobil dengan mesin tersebut selain bisa diajak irit, juga masih memungkinkan untuk diajak ngebut.

Biaya Perawatan Mobil

Mobil yang Cocok untuk Wanita Muda

Nah, perawatan mobil ini bukan hanya masalah mengisi bensin dan menyuci mobil, lho ya. Perawatan ini lebih termasuk penggantian suku cadang dan servis berkala. Sebelum membeli mobil idaman, cari tahu dulu apakah suku cadangnya mudah dicari atau tidak. Jika mudah dicari, berarti biaya perawatan mobil tidak akan mahal. Tapi kalau susah dan mesti inden, ada kemungkinan kalau mobil bermasalah bisa berdiam diri dulu di garasi sebelum suku cadangnya tersedia. Jadi, tidak ada salahnya cari tahu dulu tentang hal ini kan?

Nah, dari pertimbangan-pertimbangan di atas, seharusnya kamu bisa memutuskan mobil yang ingin dibeli. Kebanyakan wanita muda, sih, memilih untuk menggunakan mobil hatchback paling nyaman seperti Toyota Yaris atau Honda Jazz. Mobil-mobil tersebut dipilih karena bodinya yang ringkas, perawatan mudah, serta irit bahan bakar. Tapi, ya, kurang bersahabat kalau bertemu dengan banjir.

Mobil yang Cocok untuk Wanita Muda

Kalau memang kamu tinggal di daerah yang banyak jalan rusak dan kerap banjir, mobil seperti Honda HRV, Daihatsu Terios, Toyota Rush, serta Ford EcoSport, bisa jadi pilihan. Tapi kalau kamu hanya menggunakan mobil untuk keperluan di dalam kota, mobil LCGC paling nyaman seperti Toyota Agya, Honda Brio, serta Mitsubishi Mirage, bisa jadi pilihan. Jadi, pertimbangkan baik-baik, ya.

Satu hal yang pasti, demi kenyamanan dalam menggunakan mobil sebagai kendaraan sehari-hari, ada baiknya kamu memilih yang menggunakan transmisi otomatis. Jenis mobil dengan transmisi ini akan memudahkan kamu dalam melahap jalanan kota yang selalu dihantui macet.

Dengan banyaknya pertimbangan yang telah disajikan di atas, semoga bisa membantu mengusir kegalauanmu dalam memilih mobil, ya. Belilah kendaraan sesuai dengan kebutuhan. Beli mobil bekas pun tidak masalah selama kondisinya masih bagus. Satu hal yang perlu diingat ketika mobil idaman sudah terbeli adalah drive safely!

 

 

Label: , , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram