close

Memilih Motor Bagi Kaum Hawa

Sepeda Motor Wanita

Penggunaan sepeda motor sebagai kendaraan pribadi, nampaknya telah menjadi pilihan favorit masyarakat di Indonesia. Selain mudah digunakan, akses untuk mendapatkan kendaraan roda dua ini semakin mudah dan terjangkau. Sepeda motor juga telah lama menjadi solusi mobilitas di tengah keberadaan transportasi umum yang dinilai masih belum praktis. Kepraktisan dan keefisienan dalam menerjang kemacetan jalanan perkotaan yang menjadi alasannya.

Penggunaan sepeda motor yang selama ini didominasi oleh para kaum laki-laki, nampaknya perlahan mulai bergeser. Hal ini disebabkan produsen sepeda motor mulai menyasar kaum hawa sebagai pangsa pasarnya. Terlihat dari produk-produk sepeda motor yang dirancang khusus wanita dengan spesifikasi dan desain yang lebih feminim. Penyesuaian ini dilakukan demi memikat dan keamanan calon penggunanya.

Nah, bagi para wanita yang tertarik untuk menggunakan sepeda motor sebagai transportasi sehari-hari, Jualo punya rekomendasinya, nih. Sepeda motor di bawah ini, selain memiliki spesifikasi yang baik, juga memiliki desain yang cocok digunakan bagi para wanita. Dan berikut sepeda motor yang bisa dipertimbangkan.

Honda Beat

Honda Beat
Source: Honda

 

Sejak diluncurkan pada 2008 silam, skuter keluaran pabrikan Jepang, Honda, ini telah menarik perhatian masyarakat Indonesia. Honda Beat hadir dengan ukuran dan bentuk yang mungil, plus varian warna yang beragam. Motor ini hadir dalam dua varian Honda Beat eSP dan Honda Beat Pop eSP.

Honda Beat sendiri telah dilengkapi dengan teknologi terbaru seperti sistem injeksi, idling stop system, serta telah menggunakan teknologi terbaru seperti Combi Brake System. Kehadiran teknologi tersebut, diharapkan dapat memberikan kenyamanan pengguna serta efisiensi berkendara. Dibanderol dengan harga sekitar 14 Juta Rupiah, skuter ini sangat cocok untuk digunakan oleh wanita.

Honda Spacy

Honda Spacy
Source: Honda

 

Bagasi yang cukup luas menjadi salah satu andalah Honda Spacy dalam bersaing di pasar sepeda motor Indonesia. Dengan ukuran bagasi yang luas tersebut, motor ini sangat cocok digunakan oleh wanita. Apalagi jika mengingat sifat wanita yang senang berbelanja, bagasi ini akan sangat berguna. Luas kabin motor ini dapat memuat satu buah helm standar. Hm, menarik, kan?

Namun, jika berbicara spesifikasinya, skuter yang satu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan motor skuter matic lainnya. Di pasaran sendiri, harga Honda Spacy dimulai dari 13 Juta Rupiah. Jadi, skuter ini tetap bisa dijadikan pilihan sebagai kendaraan sehari-hari lho, Sis.

Yamaha X Ride F1

Yamaha Xride
Source: Yamaha

 

Skuter matic merupakan salah satu jenis motor yang paling cocok digunakan bagi kaum wanita. Namun sebagian orang masih meragukan ketahanan dan kemampuannya. Dengan alasan tersebut, Yamaha pun kemudian memperkenalkan Yamaha X Ride F1. Sebuah motor yang diklaim dapat digunakan di segala medan, serta memiliki ketahanan lebih dibandingkan dengan motor matic lainnya.

Yamaha X Ride F1 ini memiliki desain body yang aerodinamis, serta ground clearance yang 2,2cm lebih tinggi dibandingkan motor lainnya. Dengan ground clearance yang lebih tinggi ini, X Ride F1 diharapkan dapat meminimalisir pengguna terkena kotoran atau genangan air di jalan raya. Tujuannya adalah agar kegiatan berkendara akan semakin nyaman. Harga Yamaha X Ride F1 sendiri dibanderol mulai dari 15 Juta Rupiah.

Vespa Piaggio

Vespa Piaggio
Source: Vespa Piaggio

 

Wanita mana yang tidak akan tertarik dengan desain klasik skuter asal Italia ini. Motor matic dengan kapasitas 150cc ini, hadir dalam beberapa varian jenis serta warna yang beragam. Di Indonesia sendiri, produk motor Piaggio yang paling diminati meliputi Vespa Primavera dan Vespa Sprint 150. Kedua produk tersebut banyak disukai karena perpaduan desain klasik dan modern yang sangat sesuai dengan kaum urban.

Dibanderol dengan harga dikisaran 30 Juta Rupiah, skuter ini diproduksi dengan komponen berkualitas tinggi. Piaggio menyematkan panel instrumen yang futuristik pada speedometer-nya, dudukan yang lebih luas, serta penggunaan teknologi Anti-lock Breaking System pada sistem pengeremannya.

Nah, dari seluruh daftar motor di atas, mana yang paling cocok untukmu? Jika kamu ingin membeli motor idaman namun dana belum mencukupi, kamu bisa membelinya dengan menggunakan layanan Jualo Finance. Layanan ini  akan memudahkan kamu dalam memiliki barang idaman. Jadi, hindari drama urusan dana bersama Jualo Finance.

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram