close

Menanti Toyota C-HR Masuk Indonesia

Menanti Toyota C-HR Masuk Indonesia

Meski telah dirilis pada November 2016, di Tokyo, Jepang, mobil Toyota C-HR masih belum menunjukkan batang hidungnya di Indonesia. Padahal seperti dilansir dari detik.com, pihak PT Toyota Astra Motor selaku distributor resmi Toyota, sebelumnya menyampaikan Toyota C-HR masuk Indonesia pada semester pertama 2018. Walaupun pihak Toyota memang belum memberikan tanggal pastinya SUV pesaing mobil Honda H-RV tersebut hadir di Indonesia.

Sejak diperkenalkan, Toyota C-HR mendapatkan sambutan yang baik dari para pecinta otomotif. Mobil ini bahkan berhasil mencatatkan penjualan 117 ribu unit pada tahun lalu dan dinobatkan sebagai kendaraan crossover paling laku. Penjualan tersebut bahkan mengalahkan Honda Vezel (H-RV) di pasar global.

Menanti Toyota C-HR Masuk Indonesia
Source: toyota.com

 

Sementara itu, di Malaysia, pemesanan untuk Toyota C-HR sudah bisa dilakukan. Namun, mobil yang dipasarkan merupakan produk CBU, yang diimpor langsung dari Thailand. Mobil ini dipasarkan dengan harga sekitar RM145.500 atau sekitar Rp489 jutaan.

Untuk pasar Indonesia sendiri, PT Toyota Astra Motor berencana untuk merakit sendiri Toyota C-HR Indonesia. Dan seperti dikutip dari autonetmagz.com, mobil ini rencananya akan mengusung mesin yang sama dengan Toyota Yaris. Selain itu, menurut artikel tersebut akan ada pengembangan lain juga yang dilakukan supaya mobil ini cocok untuk pasar Indonesia. Dan pengembangan ini juga termasuk pada interior Toyota C-HR. Kurang lebih sama dengan mobil Toyota indonesia yang lainnya.

Menanti Toyota C-HR Masuk Indonesia
Source: toyota-europe.com

 

Kendati demikian, pasar mobil Indonesia yang tidak mencapai target pada 2017 menjadi salah satu terlambatnya kedatangan mobil Toyota C-HR. Namun bisa juga pengembangan yang belum sempurna dari Toyota C-HR menjadi alasan utamanya.

Penggemar otomotif di Indonesia sendiri sudah sempat dipameri Toyota C-HR pada ajang GIIAS 2017 oleh Toyota Indonesia. Kehadiran mobil Toyota terbaru ini pun kemudian berhasil menyita perhatian pengunjung acara tersebut. Tak heran jika akhirnya mobil SUV terbaru dari Toyota ini terus ditunggu-tunggu kedatangannya.

Menanti Toyota C-HR Masuk Indonesia
Source: toyota.com

 

Akan tetapi, jika kamu memang sudah tidak sabar untuk menunggu kedatangan Toyota C-HR, bisa saja dengan membeli pesaingnya. Konon kabarnya, Honda H-RV terbaru pun akan memiliki tampilan yang berbeda. Jika tidak, silakan lihat-lihat mobil lain yang sesuai dengan keinginanmu di situs e-classified terkini Jualo.com. Jual beli mobil bekas maupun baru gampang untuk dilakukan. Selain itu, Jualo.com pun memiliki fitur Otocek yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan pengecekan mobil idaman. Beli mobil begitu mudah tanpa perlu ribet dan kejebak macet

 

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram