close

Mengenal Toyota Avanza Mobil Terlaris 2017

Toyota Avanza Jadi Mobil Terlaris 2017

Jika sebelumnya Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah mempublikasikan data mengenai produsen otomotif terlaris di Indonesia pada 2017, sekarang giliran data mobil terlaris 2017 yang diperkenalkan. Menurut data dari GAIKINDO, Toyota Avanza masih tetap menjadi mobil terlaris di sepanjang 2017.

Meski mendapat saingan baru melalui kehadiran Wuling Cortez dan Mitsubishi Xpander, tapi tampaknya Toyota Avanza masih belum bisa tergeserkan dari tahtanya. Hal ini dibuktikan dengan penjualan sebanyak 116.3111 unit, sepanjang 2017, mengalahkan saudara kandungnya Toyota Calya (73.236 unit), serta Toyota Innova (61.775 unit). Sementara di posisi keempat dan kelima, hadir Daihatsu Sigra dengan penjualan sebanyak 44.993 serta Honda Brio Satya yang laku 43.378 unit.

Lalu mengapa sampai Toyota Avanza Indonesia begitu dipercaya sebagai mobil MPV andalan rakyat Indonesia? Berikut penjelasannya.

  1. Citra Toyota Avanza 
Toyota Avanza Jadi Mobil Terlaris 2017
Source: toyota.astra.co.id

 

Siapa yang tak mengenali Toyota Avanza sebagai mobil yang tangguh? Mobil yang satu ini dikenal memiliki mesin yang bandel. Coba saja perhatikan, seberapa sering Toyota Avanza terlihat mogok di jalanan. Jarang, kan? Dengan masa perkenalan selama 14 tahun dan pembuktian sebagai mobil yang tidak rewel, mau tidak mau membuat reputasinya cukup diperhitungkan. Dan hal tersebut biasanya menjadi salah satu alasan kuat ketika seseorang memilih mobil untuk harian.

  1. Suku Cadang Mudah Dicari
Toyota Avanza Jadi Mobil Terlaris 2017
Source: shutterstock.com

 

Nah, faktor yang ini berkaitan dengan citra Avanza yang terkenal tangguh. Selain dikenal sebagai mobil yang tidak rewel, Toyota Avanza juga memiliki ketersediaan suku cadang yang melimpah dipasaran. Tak hanya suku cadang yang asli, bahkan sparepart aftermarket-nya juga banyak tersedia. Padahal harga spare part body Avanza yang orisinil bisa dibilang tidak terlalu mahal. Dengan melimpahnya suku cadang, maka tidak mengeherankan jika perawatan mobil ini menjadi mudah dan tak terlalu memberatkan kantong. Lagi-lagi Toyota Avanza memenuhi syarat untuk menjadi mobil andalan untuk digunakan sehari-hari.

  1. Harga Terjangkau
Toyota Avanza Jadi Mobil Terlaris 2017
Source: shutterstock.com

 

Ketika pertama kali diperkenalkan, Toyota Avanza mencuri perhatian. Pasalnya dengan harga yang terjangkau, masyarakat Indonesia sudah bisa memiliki sebuah MPV yang cocok untuk keluarga. Kala itu, saingan terdekatnya hanya saudara sepupunya Daihatsu Xenia. Namun meski kini banyak mobil MPV di pasaran dengan harga yang kurang lebih sama atau lebih murah, nampaknya masyarakat Indonesia lebih mempercayai Toyota Avanza sebagai mobil seven seater terbaik.

  1. Harga Jualnya Tinggi
Toyota Avanza Jadi Mobil Terlaris 2017
Source: toyota.astra.co.id

 

Nah, faktor yang ini berkaitan dengan investasi. Apalagi jika pemilik kendaraan ingin mengganti mobilnya dalam jangka waktu 5 tahun sekali. Toyota Avanza bekas masih memiliki harga yang tinggi hingga kini. Jadi, Avanza tidak akan mengecewakan pemiliknya ketika ingin dijual kembali. Dan faktor ini pun semakin melengkapi kedigdayaan Toyota Avanza di pasar mobil Indonesia.

Setelah melihat beberapa faktor di atas, rasanya wajar mengapa Toyota Avanza tetap memegang mahkota sebagai mobil terlaris sepanjang 2017. Tapi, bukan tidak mungkin pada 2018, posisi tersebut digantikan oleh mobil lain, kan? Kalau menurutmu bagaimana?

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram