close

Mobil-mobil Sedan Terlaris 2017

Mobil-mobil Sedan Terlaris 2017

Jika pada tulisan sebelumnya Toyota Avanza tercatat sebagai mobil terlaris sepanjang 2017 menurut data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia GAIKINDO, maka kali ini Jualo akan membahas mengenai mobil-mobil sedan terlaris 2017. Meski mungkin angka penjualan mobil sedan baru tidak akan sebanyak mobil jenis MPV, namun ada beberapa hal menarik dari penjualan kendaraan jenis ini sepanjang 2017.

Salah satu hal yang menarik untuk disimak dari penjualan mobil sedan di Indonesia adalah hadirnya Honda sebagai penguasa pasar mobil jenis ini. Seperti yang telah diketahui, Toyota dengan gagah menduduki peringkat pertama dalam kategori produsen mobil terlaris serta memiliki produk terlaris. Namun, sepertinya dikelas ini dominasi pabrikan tersebut harus kalah dari saudara sebangsanya. Selain itu, dalam 5 besar mobil sedan terlaris 2017, tercatat satu produk dari produsen kendaraan roda empat asal Eropa. Nah, penasaran kan mobil sedan apa saja yang terlaris pada 2017? Berikut jawabannya.

Honda Civic

 

Mobil-mobil Sedan Terlaris 2017
Source: honda-indonesia.com

 

Mobil sedan Civic terbaru menjadi pemegang tahta dalam kategori mobil sedan terlaris 2017 di Indonesia. Wajar, Honda Civic Turbo yang diperkenalkan pada tahun itu memang memiliki tampilan yang elegan. Bahkan beberapa orang yang telah mencobanya menyandingkan mobil ini dengan sedan buatan Eropa. Honda sendiri memang menaikkan kelas mobil sedan Civic 2017. Kini mobil tersebut bukan lagi sebuah sedan kompak. Dengan harga jual mulai dari Rp481.500.000, sepanjang 2017 Honda Indonesia berhasil menjual mobil sedan Civic sebanyak 1.321 unit.

Toyota Camry

Mobil-mobil Sedan Terlaris 2017
Source: toyota.astra.co.id

 

Toyota membuntuti Honda di posisi kedua dengan produk Camry-nya. Mobil sedan Toyota ini berhasil terjual sebanyak 1.208 unit. Camry sendiri merupakan mobil sedan mewah milik Toyota. Hal ini dibuktikan dengan seringnya mobil ini dipakai sebagai kendaraan dinas para pejabat. Dengan harga mobil sedan Camry yang lebih dari setengah miliar, berada di posisi kedua masih menjadi pencapaian yang tidak jelek juga tentunya.

Honda City

Mobil-mobil Sedan Terlaris 2017
Source: honda-indonesia.com

 

Di posisi ketiga ada Mobil sedan Honda City dengan penjualan 1.024 unit. Sedan yang satu ini berhasil membantu dominasi Honda di kelas sedan. Honda City sendiri termasuk mobil sedan murah dan irit pada B-segment. Di kelas ini mobil sedan City berhasil mengalahkan penjualan penantang utamanya Toyota Vios. Harga mobil sedan Honda City sendiri dimulai dari Rp313.500.00. Salah satu yang membuatnya kalah laku dibanding saudaranya Honda Civic, karena adanya stigma bahwa mobil ini merupakan mobil bapak-bapak.

BMW 3 Series

Mobil-mobil Sedan Terlaris 2017
Source: bmw.co.id

 

Nah, yang cukup mengejutkan adalah masuknya BMW seri 3 pada lima besar mobil sedan terlaris 2017. Padahal seperti diketahui, harga mobil sedan BMW 320i saja berada pada kisaran Rp600-Rp700 juta. Jadi, ketika mobil ini laku 777 unit, tentunya menjadi sebuah fakta yang menarik. Karena meski banyak rumor beredar bahwa harga jualnya turun, BMW masih menjadi idola bagi para penggemar mobil sedan di Indonesia.

Meski sebenarnya penjualan mobil sedan di Indonesia sendiri terhitung turun dari tahun sebelumnya, namun pasar kendaraan jenis ini masih terbuka dengan luas. Tapi ngomong-ngomong, kalau menurut kamu, mobil sedan terbaik sama dengan mobil terlaris atau tidak?

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram