close

All New Sirion Jadi Produk Terbaru Daihatsu 2018

All New Sirion Jadi Produk Terbaru Daihatsu 2018

Setelah beberapa produsen mobil memperkenalkan mobil terbarunya, belum lama ini giliran Daihatsu yang melakukan hal tersebut. Produk terbaru Daihatsu tersebut adalah All New Sirion. Mobil Daihatsu Sirion terbaru ini merupakan produk Completely Built Up (CBU) yang diimpor dari Malaysia. Perkenalan All New Sirion sendiri secara resmi dilakukan pada 13 Februari 2018 lalu.

Dilansir dari viva.co.id, Wakil Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor(ADM) mengatakan bahwa kehadiran All New Sirion diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobil perkotaan. Daihatsu Sirion 2018 merupakan generasi ketiga yang memiliki fitur keamanan dan kenyamanan lebih lengkap ketimbang pendahulunya.

Selanjutnya, Jualo akan langsung mengajak kamu untuk berkenalan dengan mobil Daihatsu Sirion terbaru. Berikut ulasan lengkapnya.

Penampilan Daihatsu Sirion 2018

All New Sirion Jadi Produk Terbaru Daihatsu 2018
Source: daihatsu.co.id

 

Seperti yang diungkapkan oleh Executive Officer Research & Development ADM Pradipto Sugondo pada detik.com, All New Sirion mengalami perubahan penampilan secara keseluruhan dari seri sebelumnya. Kali ini mobil Daihatsu Sirion tampil lebih elegan dengan gaya desain yang baru. Kalau kamu pecinta desain Sirion yang sebelumnya, mungkin akan sedikit mengernyitkan dahi ketika melihat mobil ini.

Meski demikian, Daihatsu Sirion 2018 ini tetap mempertahankan kesan sporty-nya. Hal ini bisa dilihat dari adanya lampu kabut yang dihiasi dengan warna krom serta penggunaan pelek mobil ring 15 inci dengan dua warna. Dan kesan tersebut juga diperkuat dengan kehadiran rear spoiler mobil serta antena sirip hiu di bagian belakang.

Daihatsu All New Sirion 2018 ditawarkan dengan 5 jenis warna. Dimana warna-warna tersebut terdiri dari Lava Red, Icy White, Mystical Purple, Glittering Silver, serta Peppermint Green. Mengusung tema GenerasiOn, Daihatsu tampaknya ingin tampil kekinian melalui warna-warna pilihan tersebut.

Fitur Daihatsu Sirion 2018

All New Sirion Jadi Produk Terbaru Daihatsu 2018
Source: daihatsu.co.id

 

Ada sejumlah fitur menarik yang Daihatsu benamkan pada mobil hatchback-nya ini. Salah satunya adalah wiper mobil terbaik di bagian depan yang memiliki sensor kecepatan. Sementara di bagian belakang, wiper akan secara otomatis menyala ketika kendaraan dalam kondisi mundur kala hujan. Meskipun terdengar sepele, tapi fitur ini penting keberadaannya, lho.

Selain wiper, Daihatsu Sirion terbaru juga sudah dilengkapi dengan fitur follow me home. Sebuah fitur yang banyak digunakan oleh mobil-mobil masa kini. Tak hanya itu, mobil ini juga sudah menggunakan teknologi canggih untuk sistem kuncinya. Ya, Daihatsu Sirion kini hadir dengan sistem smart keyless entry. Cukup mewah fitur-fiturnya, ya?

Untuk mendukung keselamatan berkendara, Daihatsu Sirion ini juga telah dilengkapi dengan fitur 4 airbag, sistem pengereman mobil ABS, EBD, serta BA. Untuk joknya pun telah menggunakan kursi ISOFIX, sehingga memudahkan untuk memasang kursi bayi di dalam mobil.

Interior Daihatsu Sirion 2018

All New Sirion Jadi Produk Terbaru Daihatsu 2018
Source: daihatsu.co.id

 

Pada bagian dalamnya, Daihatsu Sirion terbaru ini didominasi oleh warna hitam. Dengan lingkar kemudi pun telah terbalut bahan kulit, Daihatsu seolah ingin memperkuat kesan modern di dalam kabin. Apalagi di bagian setir sudah terdapat panel kontrol audio serta koneksi bluetooth yang bisa terhubung dengan ponsel.

Satu hal yang menarik dari ruangan dalam Daihatsu ini adalah adanya satu panel listrik serta dua buah soket USB untuk mengisi ulang daya ponsel. Sepertinya Daihatsu paham betul bahwa generasi sekarang tidak bisa lepas dari ponselnya. Adanya fitur tersebut selaras dengan tema GenerasOn yang diusung Daihatsu Sirion.

All New Sirion Jadi Produk Terbaru Daihatsu 2018
Source: daihatsu.co.id

 

Kenyamanan di dalam Sirion 2018 pun semakin terjamin dengan kemampuan untuk mengatur tinggi rendah setir serta pengaturan ketinggian jok. Untuk kebutuhan informasi dan hiburan, Daihatsu pun menyediakan layar sentuh untuk mempermudah aksesnya. Hm, nampaknya akan cukup nyaman untuk berkendara dengan mobil ini.

Mesin Daihatsu Sirion 2018

All New Sirion Jadi Produk Terbaru Daihatsu 2018
Source: daihatsu.co.id

 

Nah, dengan sejumlah fitur yang menjamin keselamatan dan kenyamanan, tentunya Daihatsu juga tidak akan melupakan kinerja mobil ini di jalanan. Untuk itu, mesin 1NR-VE Dual-VVTi terbaru pun diselipkan ke dalam kapnya. Dengan mesin tersebut, Sirion 2018 bisa memiliki tenaga sebesar 95 PS.

Oh iya, Daihatsu Sirion ini ditawarkan dengan dua varian transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Meski begitu, keduanya akan menyemburkan daya yang sama dan akan membuat Sirion sebagai mobil hatchback paling irit.

Setelah berkenalan lebih dekat dengan mempelajari setiap bagiannya, pasti kamu akan mengira mobil ini memiliki harga di atas 200 jutaan. Tetapi tidak demikian, produk terbaru Daihatsu ini untuk versi manualnya dilepas dengan harga Rp182.500.000. Sementara untuk versi otomatisnya lebih mahal seharga Rp193.500.000. Harga tersebut untuk versi on the road untuk kawasan Jakarta.

Kesimpulannya, Daihatsu Sirion 2018 sangat menarik untuk dimiliki. Kendaraan roda empat ini bisa jadi mobil yang cocok untuk wanita muda Indonesia. Satu hal yang jelas, Daihatsu Sirion terbaru ini bisa masuk dalam rekomendasi mobil hatchback terbaik di Indonesia.

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram