close

Pedoman untuk Penjual dan Pembeli di Jualo.com

Panduan untuk Pembeli dan Penjual di Jualo.com. Untuk menjadi pengguna Jualo, lebih baik daftar atau login terlebih dahulu. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menjadi pengguna Jualo. Kami sarankan untuk melihat video perkenalan ini dulu.

PEMBELI

  1. Cari/Beli Barang Login ke jualo.com dan Temukan barang yang anda cari melalui menu pencarian. Pastikan anda mengganti lokasi kota yang terdekat dengan tempat anda tinggal, melalui menu lokasi diatas kotak pencarian. Tuliskan nama barang, kategori atau sub kategori. Kami menggunakan GEO Search, sehingga dapat menampilkan barang yang anda cari mulai dari yang terdekat dari tempat tinggal anda. Kami menganjurkan dan memprioritaskan untuk COD ( Cash On Delivery — Bayar saat barang dikirim ke rumah anda ).
  2. Klik Tawar Pilih barang yang anda ingin beli. Klik item tersebut, lihat spesifikasinya. Jika anda merasa cocok, lihat disebelah kanan halaman, anda akan menemukan menu kontak penjual atau menu tawar. Menu Tawar/Nego akan tersedia jika penjual menggunakan layanan atau memilih opsi tersebut. Saat anda menekan tombol tawar, akan muncul menu Pop up yang berisi harga tawaran anda. Masukkan tawaran anda kepada penjual dan klik kirim. Penawaran anda akan tampil diatas menu tawar. Tunggu respon dari penjual. Anda akan menerima email pemberitahuan.
  3. Periksa Reputasi Penjual Jika anda telah menerima respon dari penjual mengenai tawaran anda, periksa reputasi penjual. Apakah telah memiliki Badge Verified member/ member yang telah terverifikasi? Anda juga bisa melihat testimoni para pembeli sebelumnya. Bahkan anda juga bisa melihat profil penjual jika tersedia. Ini akan lebih meyakinkan anda untuk meneruskan proses transaksi, apakah anda merasa aman dan nyaman bertransaksi dengan penjual barang tersebut. Jika ya, hubungi penjual, buat kesepakatan dan lakukan transaksi dengan cara COD (Bayar saat barang dikirim/diantar).
  4. Terima Barang Teliti barang yang dikirim/diantar penjual ke rumah anda. Pastikan semua sesuai dengan yang telah disepakati atau telah dijanjikan penjual. Usahakan bertemu langsung dengan penjual. Budayakan transaksi yang aman, nyaman dan sehat. Jika cocok, langsung bayar! Jika anda merasa puas, berilah feedback dengan menulis testimoni untuk penjual. Jika anda menemukan indikasi penipuan atau kecurangan, segera laporkan ke halaman Laporan penipuan.

PENJUAL

Bagi para Penjual, silahkan simak video di bawah ini untuk mengetahui cara pasang iklan gratis di Jualo.com.

Please follow and like us:

Label: , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram