close

Peluang Raup Untung di Akhir Tahun

Peluang Raup Untung di Akhir Tahun

Akhir tahun sudah di depan mata. Meskipun nuansa libur sudah terasa begitu kental, namun selalu masih ada peluang untuk meraup untung. Jadi, akhir tahun tak hanya diisi dengan aktivitas yang menambah pengeluaran saja. Tapi justru bisa diimbangi dengan menambah pendapatan. Peluang raup untung di akhir tahun terbuka begitu lebar.

Iya, mungkin kamu berpikir bahwa menambah pendapatan pasti diperlukan usaha yang ekstra dalam rutintas. Tapi tenang, ide-ide usaha yang akan diberikan kali ini tidak akan menyusahkanmu, kok. Bahkan beberapa diantaranya bisa dilakukan sembari menjalani hobi. Apa saja usaha yang bisa dilakukan pada akhir tahun? Berikut beberapa ide tersebut.

Jual Kue Kering

Peluang Raup Untung di Akhir Tahun
Source: Pixabay

 

Menuju akhir tahun, pasti semua orang akan berusaha menyediakan cemilan di rumahnya. Dan beberapa keluarga juga memiliki tradisi untuk membuat tradisi kue kering sendiri. Nah, jika kamu termasuk anggota keluarga yang memiliki tradisi tersebut, jualan kue kering bisa dilakukan.

Selain kamu membuat untuk keluarga, kamu juga bisa memproduksi lebih kue-kue kering tersebut untuk dijual. Pasalnya banyak orang yang lebih suka untuk membeli kue kering rumahan ketimbang beli di supermarket. Menjualnya juga mudah, tinggal tawarkan kue kering online saja. Kamu bisa menawarkannya dengan menulis “jual kue kering enak tanpa bahan pengawet”. Pasti laku, kok. Syarat berjualan kue kering cuma satu, kue yang dibuat harus enak.

Jual Parcel

Peluang Raup Untung di Akhir Tahun
Source: Pixabay

 

Nah, kalau usaha yang satu ini malah lebih simpel. Bisnis ini sangat cocok buat kamu yang memang sering membuat prakarya. Kamu tinggal belanja makanan dan minuman dalam kemasan secara grosiran, lalu membungkusnya dengan cantik. Kamu bisa memulainya dengan usaha modal 500 ribu. Tapi, jangan salah, untungnya bisa sampai jutaan, lho. Kalau tidak percaya lihat saja fenomena pengusaha parcel setiap hari raya, pasti hadir bak cendawan di musim hujan. Hanya memang usaha berikut ini akan sedikit merepotkan jika kamu tidak memiliki hobi untuk melakukan prakarya.

Jual Kalender

Peluang Raup Untung di Akhir Tahun
Source: Pixabay

 

Pergantian tahun sudah jelas harus diikuti dengan penggantian kalender, baik kalender dinding atau pun kalender meja kerja. Untuk itu, jika kamu jago desain, mengapa tidak menjual kalender saja. Desain kalender semenarik mungkin, kemudian print, dan tawarkan ke orang-orang terdekat. Usahakan kamu juga mencantumkan hari-hari libur beserta jadwa cuti bersama pada kalender 2018. Kalau kamu melakukan hal ini, bisa dipastikan kalender buatanmu pasti akan digemari dan laku keras, deh.

Jadi Pemandu Wisata/Travel Guide

Peluang Raup Untung di Akhir Tahun
Source: Pixabay

 

Kalau usaha yang satu ini akan sangat cocok bagi kamu yang senang jalan-jalan. Biasanya pada akhir tahun volume orang yang melakukan traveling pasti akan meningkat. Nah, kalau kamu ingin jalan-jalan sambil menghasilkan uang, coba saja menawarkan jasa pemandu wisata/travel guide. Contohnya, apabila kamu akan pergi ke Yogyakarta, lalu ada beberapa teman yang juga akan pergi ke sana namun tidak tahu harus ke mana saja. Tawarkan dirimu untuk menemani mereka dan menunjukkan tempat-tempat menarik di Yogyakarta. Toh, kamu bisa riset dulu melalui internet. Tapi akan lebih menguntungkan jika kamu memang tahu betul wilayahnya, sih. Dari situ kamu bisa memberikan harga terhadap jasamu, bisa per jam maupun per hari, lho.

Sambil menyelam minum air, setidaknya itu yang bisa dimanfaatkan dalam masa-masa memasuki akhir tahun ini. Karena bagaimanapun menghasilkan tambahan uang selalu baik untuk dilakukan. Lagi pula usaha-usaha di atas juga tidak memerlukan modal yang besar. Jadi, mengapa tidak dicoba?

 

Label: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram