close

Peluang Usaha di Balik Demam Drama Korea Romantis

Peluang Usaha di Balik Demam Drama Korea Romantis

Drama Korea adalah sebuah film seri yang tayang di jaringan televisi Korea Selatan. Pada dasarnya tayangan ini merupakan sinetronnya orang Korea. Hanya, sinetron Korea selalu dikemas dengan visual dan plot cerita yang apik. Mungkin ini yang kemudian menyebabkan demam drama korea romantis merajalela.

Banyaknya penggemar drama Korea di Indonesia membuka peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan. Peluang-peluang menambah penghasilan pun terbuka lebar. Kamu hanya perlu jeli untuk melihatnya. Peluang ini bisa dilihat dari sifat dari orang yang menggemari sesuatu. Biasanya mereka akan mencoba meniru dan meniru segala sesuatu yang berbuhungan dengan idolanya. Nah, berikut ini beberapa peluang usaha yang bisa kamu manfaatkan di balik demam drama Korea romantis.

Berjualan Syal Korea

Peluang Usaha di Balik Demam Drama Korea Romantis
Source: imdb.com

 

Iya, syal. Kalau kamu penggemar berat serial “Goblin”, pasti sudah tidak asing dengan syal yang dipakai oleh tokoh wanita utamanya, Ji Eun Tak. Di sejumlah adegan, ia selalu menggunakan syal merah yang begitu mencolok. Syal ini akan jadi barang dagangan yang cocok untuk dijual di musim hujan seperti sekarang ini. Selain menjual syal Korea kamu juga bisa sembari berjualan syal wanita terbaru. Cara jualannya? Ya, pasang iklan online saja.

Berjualan Outer Korean Style

Peluang Usaha di Balik Demam Drama Korea Romantis
Source: imdb.com

 

Drama Korea selalu menarik karena gaya berpakaian tokoh-tokoh utama dalam ceritanya. Dari sejumlah drama Korea, Outer atau pakaian luar seperti jaket, cardigan, hingga sweater, yang digunakan selalu menarik perhatian. Jadi, mengapa tidak membantu para penggemar berat ini untuk bisa berdandan seperti idolanya dengan berjualan outer Korean style? Toh untuk mencari penyuplainya pun tidak terlalu sulit. Kamu bisa berburu ke Tanah Abang atau Mangga Dua, untuk membeli stoknya. Tak perlu mengimpor langsung selama barang yang akan kamu jual memiliki model dan kualitas yang bagus. Jualannya, ya, cukup  melalui internet saja. Mudah dan ringkas, tanpa perlu menambah biaya untuk membuka toko.

Berjualan Makanan Korea Tteokbokki

Peluang Usaha di Balik Demam Drama Korea Romantis

Apapun bentuk pertunjukannya, semua yang berbau Korea pasti tidak lepas dari makanannya. Makanan Korea Tteokbokki adalah yang paling kerap muncul dalam dialognya. Tteokbokki sendiri merupakan makanan dari tepung beras yang diberi bumbu manis dan pedas. Di Korea Selatan, makanan ini bisa ditemukan di pinggir jalan. Nah, mengapa tidak menjualnya bersama makanan dan minuman yang lain di sini? Resep membuat Tteokbokki pun sudah banyak bertebaran di dunia maya. Dengan konsep jualan yang tepat, kamu bisa menjadi penjual Tteokbokki terlaris di Indonesia.

Membuat Coffee Shop

Peluang Usaha di Balik Demam Drama Korea Romantis
Source: shutterstock.com

 

Banyak adegan dalam drama Korea yang mengambil coffee shop sebagai latarnya. Jadi, mengapa tidak membuka coffee shop yang bertemakan drama Korea? Kamu bisa membuat kedai kopi dengan hiasan poster-poster drama Korea favorit dan memutar lagu soundtrack drama tersebut sepanjang hari. Plus, hadirkan sudut-sudut ruangan yang instagramable. Dengan demikian, bisa dijamin coffee shop kamu pasti akan dijejali oleh penggila drama Korea. Namun kelemahan bisnis yang satu ini adalah diperlukannya modal yang cukup besar. Membuka kedai kopi atau coffee shop memang merupakan salah satu komitmen serius. Tapi, kalau kamu memang berniat untuk membuat usaha yang baru, coffee shop bertema drama Korea patut untuk dicoba, lho.

Ungkapan “Selalu ada hikmah di balik semua masalah” memang ada benarnya. Di balik semua fenonena atau situasi yang terjadi, pasti ada peluang untuk menghasilkan pendapatan. Syaratnya cuma satu, jeli melihat peluang. Seperti contoh usaha yang telah dipaparkan di atas, meski drama Korea mewabah sebegitu ganasnya, tapi ternyata ada kesempatan untuk menjadikannya sebagai sumber pendapatan. Satu hal yang pasti, jangan takut untuk mencoba melakukan sebuah usaha, ya.

 

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram