close

Pentingnya Kesehatan di Saat Musim Tak Menentu!

Tips Menjaga Kesehatan

Hi Jualovers!

Pergantian musim dari musim kemarau ke musim penghujan ini biasanya membuat suhu tubuh lebih rentan terhadap gangguan kesehatan. Hal ini disebabkan karena tubuh dipaksa beradaptasi dengan suhu dan kelembapan udara yang berbeda daripada sebelumnya.

Jika tidak segera mendapatkan perhatian dan penanganan yang serius maka kemungkinan tubuh terkena penyakit akan lebih besar. Sehingga tak heran jika ruang tunggu dokter akan lebih penuh saat musim ini. Penyakit yang menjangkit di musim penghujan ini bukan hanya rentan menyerang orang dewasa, anak — anak justru lebih beresiko.

Ada beragam penyakit yang rentan menyerang tubuh saat musim penghujan seperti diantaranya flu, batuk, sesak nafals, pilek, masuk angin, penyakit kulit hingga demam berdarah juga tak kalah menjadi daftar penyakit yang banyak dijumpai saat musim penghujan. Dan apabila penyakit tersebut menjangkit anda, tentunya tubuh akan menjadi tidak fit akibatnya aktifitas sehari — hari akan menjadi terhambat. Lantas bagaimana cara agar kondisi tubuh tetap fit saat musim penghujan ?

Berikut adalah tips pintar menjaga kesehatan saat musim hujan :

  1. Konsumsi vitamin
  2. Pastikan untuk Selalu ‘Higienis’ Setiap Hari
  3. Bersihkan Lingkungan
  4. Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh
  5. Jaga Asupan Makanan
  6. Makan Saat Lapar
  7. Perhatikan Pola Tidur
  8. Kenakan Pakaian Tebal dan Hangat

Semoga 8 tips pintar ini bermanfaat untuk kamu dan sebaiknya kamu terapkan saat musim hujan tiba, agar resiko terjadinya gangguan kesehatan bisa lebih diminimalisir. Semoga bermanfaat!

Label: , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram