close

Perkenalkan Hp Xiaomi Murah di Bawah 1 Juta

Perkenalkan Hp Xiaomi Murah di bawah 1 Juta

Semua orang pasti telah mengenal betul tentang ponsel Xiaomi. Sebuah produsen telepon seluler (ponsel) asal Tiongkok yang diberi julukan sebagai “The Flagship Killer”. Belum lama ini, pabrikan tersebut kembali membuat geger setelah memperkenalkan ponsel Android terbarunya. Pasalnya, handphone (hp) yang diberi nama Xiaomi Redmi 5A, ditawarkan dengan harga hanya Rp999.000,00. Hal tersebut membuat hp Xiaomi murah dibawah 1 juta pun nyata adanyanya.

Perkenalkan Hp Xiaomi Murah di bawah 1 Juta
Source: mi.com

 

Harga murah yang ditawarkan Xiami Redmi 5A sendiri hadir dari hasil kerja sama antara produsen Tiongkok tersebut dengan sejumlah pihak termasuk sebuah provider telekomunikasi di Indonesia. Padahal di negara asalnya, hp ini dijual dengan harga Rp1,3 juta. Dilansir dari cnnindonesia.com, Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing, Xiaomi Global, menyatakan bahwa dirinya berharap Redmi 5A bisa menjadi raja ponsel kelas pemula di Indonesia.

Lantas apa yang membuat hp Android murah dibawah 1 juta milik Xiaomi ini istimewa? Sejak diperkenalkan pada 20 Desember 2017, Redmi 5A berhasil mencuri perhatian dengan desainnya. Ponsel ini mengusung desain yang sama dengan Xiaomi Redmi 4 dan Redmi Note 4. Hanya saja, ukuran gawai tersebut cenderung lebih kecil. Dimensinya hanya 140.4 x 70.1 x 8.4 mm, dengan berat sekitar 137 gram.

Perkenalkan Hp Xiaomi Murah di bawah 1 Juta
Source: mi.com

 

Salah satu yang membuatnya dipasarkan dengan murah mungkin karena material bodinya terbuat dari plastik. Kendari demikian, ponsel ini tetap akan terasa solid untuk digenggam. Hal ini karena setiap sisi pinggirnya tetap dilapisi oleh logam, sehingga Redmi 5A gak ringkih-ringkih amat.

Sementara itu, Redmi 5A juga cukup menjanjikan performa yang luar biasa. Hal ini karena ponsel tersebut ditanami chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan RAM 2GB, serta memori internal sebesar 16GB. Nah, untuk memori ini bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 258GB. Dan menariknya, slot memori tambahan terpisah dari slot untuk dual SIM card. Biasanya Xiaomi selalu menempatkannya pada satu slot yang sama, sehingga pengguna harus rela mengorbankan salah satunya untuk meletakkan memori eksternal.

Perkenalkan Hp Xiaomi Murah di bawah 1 Juta
Source: mi.com

 

Untuk display-nya, Xiaomi menggunakan teknologi IPS HD dengan resolusi 1280 x 720 pada layar berukuran 5 inci. Dan menurut informasi yang telah dirangkum, ponsel ini bisa digunakan untuk bermain game-game yang tengah digemari saat ini tanpa masalah. Tenang saja, hp ini tidak akan cepat kehabisan baterai, karena Redmi 5A memiliki sumber tenaga dengan kapasitas 3000 mAh.

Dalam pemenuhan kebutuhan fotografi sendiri, Xiaomi Redmi 5A dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Fitur kamera depan sendiri merupakan salah satu kelebihan dari Redmi 5A, meski dihargai sebagai ponsel di bawah 1 jutaan, namun pabrikan ini tidak menanamkan kamera VGA di bagian depannya. Malah kamera depannya telah memiliki teknologi PDAF, yang berguna menangkap obyek yang bergerak. Kamera belakangnnya pun telah dilengkapi dengan flash, sehingga kamu tidak akan kesusahan untuk mengambil gambar saat kekurangan cahaya.

Nah, bagi kamu yang tengah mencari handphone di kelas pemula, Xiaomi Redmi 5A bisa jadi pilihan terbaik. Pasalnya tidak sedikit yang menobatkan gawai ini sebagai ponsel low-end terbaik di kelasnya. Jadi, meski murah Xiaomi Redmi 5A tetap bisa dijadikan andalan.

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram