close

Prediksi Tren Dekorasi Rumah 2018

Prediksi Tren Dekorasi Rumah 2018

Tren dekorasi rumah pada dasarnya memiliki kesamaan dengan tren fashion. Setiap tahun pasti ada perubahan gaya yang diminati, sehingga tidak jarang banyak pemilik rumah yang kerap mengganti aksesoris atau desain interior rumahnya seiring dengan tren tersebut. Perubahan ini tentunya untuk membuat rumah terasa lebih nyaman untuk ditinggali dan mungkin instagramable. Hehehe.

Nah, berhubung 2018 sudah di depan mata, tidak ada salahnya untuk menilik desain dekorasi rumah yang akan menjadi tren tahun depan. Kalau kamu sudah tahu sejak sekarang, untuk berbenahnya pun pasti lebih mudah bukan? Berikut adalah prediksi tren dekorasi rumah 2018, yang telah berhasil kami rangkum.

Furnitur Vintage

Prediksi Tren Dekorasi Rumah 2018
Source: pixabay

 

Pada 2018 nanti, berdasarkan prediksi pada Milan Furniture Fair 2017, tren minimalis khas Skandinavia akan mulai perlahan ditinggalkan. Sebagai gantinya, gaya vintage ala 1950-an yang akan mendominasi. Gaya jenis ini akan didominasi oleh bahan beludru atau suede sebagai pelapis sofa. Ya, sofa-sofa dengan bahan suede merupakan ciri khas furnitur pada 1950-an, dengan ukuran besar dan lekukan yang besar.

Corak Bunga Jadi Idola

Prediksi Tren Dekorasi Rumah 2018
Source: pixabay

 

Sementara itu, untuk membuat ruangan menjadi lebih ceria, corak bunga akan jadi pilihan yang tepat. Penggunaan corak bunga bisa diaplikasikan untuk wallpaper maupun untuk sprei di tempat tidur. Sprei motif bunga akan membawa keceriaan tersendiri di tempat tidur. Perubahan ini mungkin terjadi karena dominasi wallpaper rumah minimalis modern memang sudah terlalu lama, sehingga kebanyakan orang mungkin sudah bosan.

Dapur Penuh dengan Warna

Prediksi Tren Dekorasi Rumah 2018
Source: pixabay

 

Tinggalkan warna senada, 2018 saatnya dapurmu penuh dengan warna. Salah satunya adalah dengan mulai meninggalkan material-material berwarna logam. Silakan ganti keran air stainless-mu dengan yang berwarna dan memiliki lapisan doff. Selain itu, gunakan dua material yang berbeda untuk perlengkapan dapurmu. Salah satu contohnya penggunaan kombinasi material kayu dan marmer. Kombinasi keduanya akan menghadirkan kesan elegan yang kuat dan nuansa yang hangat ketika memasak.

Dominasi Lampu Vintage

Prediksi Tren Dekorasi Rumah 2018
Source: pixabay

 

Untuk bagian pencahayaan, pada 2018 akan didominasi oleh lampu-lampu bernuansa vintage. Hal ini karena kebanyakan orang mungkin sudah terlalu lelah dengan hal-hal yang simpel. Oleh karena itu, pada 2018 nanti, lampu-lampu bergaya kuno yang dibuat khusus akan menjadi incaran dan favorit untuk mempercantik ruangan.

Nah, keempat hal di atas merupakan prediksi para ahli yang berhasil terpantau oleh Jualo. Akan tetapi, selera setiap orang pasti berbeda-beda. Tidak ada hukum yang mewajibkan untuk mengikuti tren yang ada. Tapi, paling tidak artikel ini bisa dijadikan panduan jika kamu berniat untuk melakukan dekorasi ulang rumahmu. Semoga tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya!

 

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram