close

Publikasi CNN Indonesia Terkait Fitur Keamanan di Jualo.com

Publikasi CNN Indonesia kali ini mengulas mengenai beragam fitur keamanan yang dimiliki situs jual beli online Jualo.com. Fitur-fitur seperti rekening bersama dan pencarian berdasarkan lokasi dibuat dalam rangka untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang sering terjadi di dunia maya. Baca artikel selengkapnya di bawah ini.

CNN Indonesia- Menjual barang bekas tak semudah barang baru. Oleh karena itu, Jualo menyediakan fungsi untuk menjaga para penggunanya dari berbagai penipuan, di antaranya adalah Geo Search, Escrow (rekening bersama), Seller Verification dan Resolution Center.

Geo search merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mencari barang sesuai dengan lokasi terdekat dari posisinya saat ini.

“Misalnya kita ada di Jayawijaya, mau cari handphone, kita bisa manfaatkan Geo Search untuk langsung bisa ketemu dan cek barangnya,” kata Chaim Fetter, Founder Jualo.

Namun fitur Geo Search saja tidak cukup untuk membuat para pengguna merasa aman. Oleh karena itu, Jualo pun menerapkan Escrow (rekening bersama).

“Pada saat penjual dan pembeli bertemu langusng, kita tidak bisa monitor. Uangnya bisa diambil, dirampok, dan lain-lain. Ini tidak nyaman. Makanya kita buat rekening bersama karena banyak orang yang minta. Ini 100 persen aman,” lanjutnya.

Layaknya Tokopedia dan BukaLapak, Escrow memungkinkan pembeli untuk transfer uang ke Jualo terlebih dahulu. Setelah pembeli sudah menerima barangnya, uang baru akan diteruskan ke penjual.

Tak hanya sampai situ, ketika barang sudah diterima, pembeli bisa melakukan komplain jika ada kerusakan, cacat, atau tidak sesuai dengan adanya resolution center.

“Misalnya tidak sesuai deskripsi atau barangnya tidak bagus, kita punya resolusi center yang bisa digunakan setelah barang diterima. Maksimal, tiga hari uang bisa kembali dan barangnya dikirim balik ke penjual,” katanya.

Agar pembeli lebih nyaman lagi dalam melakukan transaksi jual beli, Jualo melakukan verifikasi terhadap penjual tanpa syarat yang menyulitkan.

“Untuk verifikasi penjual, cukup upload KTP dan NPWP. Selebihnya, tidak ada syarat. Nanti setelah diverifikasi, penjual akan dapat badge bahwa ia penjual terverikasi,” tutupnya.

Label: , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram