close

RadarJogja Ulas Rekening Bersama Jualo

Situs Jual Beli Jualo.com

RadarJogja memuat artikel yang mengulas tentang pemangkasan seluruh biaya rekening bersama Jualo.com. Pembebasan biaya ini juga meliputi layanan penarikan saldo bagi seluruh pengguna Jualo.com di Indonesia. Simak artikel lengkapnya berikut ini.

===

RADARJOGJA.CO.ID — Sebagai salah satu situs e-commerce di Indonesia, Jualo.com memangkas seluruh biaya Escrow (Rekening Bersama) dan withdrawal fee (tarik saldo) menjadi hanya Rp 0 alias gratis. Ini berlaku bagi penggunanya di seluruh Indonesia.

Dengan kebijakan ini, diharapkan layanan ini memberikan kemudahan, kenyamanan, dan terutama keamanan baik pembeli maupun penjual yang melakukan transaksi di Jualo.com.

“Kami menginginkan Jualo menjadi sarana di mana setiap orang bisa membeli dan menjual barang dengan aman dan nyaman dari mana pun,” kata COO Jualo.com Pedro Principe, Jumat (4/11).

Pedro mengungkapkan, banyak orang yang melakukan jual beli online tanpa adanya perlindungan apapun (melakukan pembayaran langsung ke penjual). Bagi Jualo.com, cara itu tidak direkomendasikan, mengingat tidak adanya perlindungan pada konsumen.

“Kami ingin memastikan, siapapun bisa menggunakan perlindungan ini untuk melakukan transaksi online tanpa berfikir dua kali. Karena itu, kami membebaskan seluruh tambahan biaya transaksi Escrow di Jualo.com” tegas Pedro.

Ia menambahkan, Jualo.com merupakan solusi yang tepat bagi masyarakat dengan jangkauan distribusi barang yang tidak sebanyak di daerah Jawa, misalnya di Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi, ingin membeli barang bekas yang biasanya tersedia dalam jumlah yang lebih tinggi di pulau Jawa.

“Layanan Jualo Escrow memungkinkan masyarakat melakukan transaksi dari satu wilayah ke wilayah yang lain di Indonesia,” katanya.

Penggunaan Escrow atau rekening bersama di Jualo.com sangat mudah. Pembeli membayar ke rekening bersama saat menginginkan sebuah barang yang diminatinya di situs Jualo.com. Selanjutnya, penjual dari barang tersebut akan mendapatkan notifikasi yang menjelaskan pembeli sudah melakukan pembayaran dan diterima dengan baik oleh Jualo.com.

Dalam notifikasi juga disebutkan agar penjual segera mengirimkan barang sesuai pesanan pada pembeli. Saat pembeli akhirnya menerima barang dengan baik, dengan bukti adanya notifikasi dari pembeli atau kurir, Jualo.com akan melakukan transfer pembayaran pada penjual.

Mohammad Badrul, seorang pedagang handphone bekas antusias dengan adanya Free Escrow di Jualo.com. Sebelumnya, Badrul harus mengeluarkan dana lebih saat melayani pembelian dari luar Jawa saat menggunakan Escrow. Selama ini, ia dikenakan biaya Rp 5 ribu dan kini dibebaskan oleh Jualo.com.

“Bagi penjual, program escrow free ini sangat membantu, karena tidak ada biaya komisi lagi. Sebagai penjual, kami hanya perlu memikirkan biaya iklan (yang premium) jika ingin meningkatkan jumlah pengunjung,” katanya.

Saat ini, Jualo.com menghimpun ratusan ribu pedagang dari berbagai wilayah. Yakni, dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jabodetabek, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, hingga Jayapura. Mereka berjualan berbagai produk dan jasa, baik baru maupun bekas.(hes/dem)

Please follow and like us:

Label: , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram