close

Razer Perkenalkan Handphone Gaming Android

Perusahaan yang bergerak dalam produksi perangkat computer gaming, Razer, akhirnya memperkenalkan produk handphone pertamanya. Gawai yang dikenal dengan Razer Phone ini, merupakan handphone gaming Android yang akan memenuhi keinginan para penggemar berat permainan virtual. Handphone ini sendiri sepertinya memang telah ditunggu-tunggu kehadirannya, apalagi sejak Razer membeli sebuah perusahaan telepon genggam, Nexbit, pada awal 2017 lalu.

Co-Founder dan CEO Razer, Min-Liang Tan, dalam rilis resminya mengatakan bahwa Razer Phone merupakan handphone impian yang memang sejak lama ingin diwujudkan. Oleh karena itu, spesifikasi yang diusung pun tidak tanggung-tanggung. Untuk mendukung performanya, Razer melengkapi ponselnya dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 8GB, serta memori sebesar 64GB.

Mimpi yang ingin diwujudkan tersebut juga hadir dengan layar Quad HD IGZO LCD yang didukung oleh teknologi UltraMotion 12Hz. Penggunaan teknologi UltraMotion di ponsel sendiri merupakan yang pertama kalinya di dunia. Teknologi tersebut berguna untuk membantu untuk menampilkan visual dengan frame rates tertinggi, sehingga selama bermain game pengguna tidak akan mengalami lag. Plus, akan membuat konsumsi baterai pun menjadi lebih sedikit.

 

Handphone Android Gaming Terbaik
Source: razerzone.com

 

Meski konsumsi baterai sebenarnya tidak akan terlalu boros dengan adanya UltraMotion, namun Razer Phone tetap hadir dengan baterai berkapasitas besar. Ya, sebuah baterai dengan daya 4000 mAh ditanamkan di ponsel ini. Selain itu, ponsel ini juga memasangkan Qualcomm QuickCharge 4.0+, yang bisa mengisi baterai hingga 85% dalam waktu satu jam saja.

Untuk mendukung kualitas audionya, Razer menggunakan teknologi Dolby Atmos dengan dual amplifiers. Razer pun mengklaim bahwa produknya merupakan ponsel dengan suara paling keras yang pernah dibuat. Tapi sayangnya, produk ini tidak menyediakan audio jack 35mm, sama seperti iPhone 7.

Untuk menghadirkan pengalaman bermain game terbaik, Razer pun telah menjalin kerjasama dengan Tescent Games & Square Enix untuk optimasi mobile game-nya. Jadi, Final Fantasy XV Pocket Edition bisa dimainkan dengan baik di ponsel ini.

handphone android gaming terbaik
Source: razerzone.com

 

Razer Phone memang ditujukan untuk para gamer, tapi bukan berarti peranti ini tidak dilengkapi dengan kamera yang memadai. Ponsel ini hadir dengan teknologi kamera ganda, dengan sebuah kamera 12MP dengan f/1.75 dan kamera zoom 13MP f/2.5. Sementara di bagian depan kamera 8MP hadir dengan f/2.0.

Handphone gaming Android yang dibanderol dengan harga $699 atau sekitar Rp9 jutaan ini, nampaknya bisa masuk dalam deretan handphone Android terbaik 2017. Toh, harga yang tercantum terhitung lebih murah dibandingkan harga handphone Samsung ataupun iPhone. Oh iya, Razer Phone dilengkapi dengan sistem Android Nougat 7.1.1, yang bisa ditingkatkan ke sistem Android Oreo.

Nah, buat kamu yang sedang mencari smartphone terbaik di dunia, mungkin bisa menjadikan gawai yang satu ini sebagai salah satu alternatifnya. Hanya, masih belum ada pemberitahuan kapan Razer Phone resmi masuk ke Indonesia. Tapi coba saja cek terus Jualo.com, siapa tahu ada yang menjualnya.

Please follow and like us:

Label: , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram