close

Rekomendasi Kado Untuk Ibu Tersayang

Hari Ibu

Setiap tahunnya, pada tanggal 22 Desember seluruh masyarakat Indonesia merayakan Hari Ibu. Perayaan ini dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi jasa dan peran ibu yang sangat besar bagi setiap keluarga. Mengaku saja deh, sebagian besar dari kita pasti masih bergantung kepada Ibu untuk menyelesaikan beragam tugas domestik sehari-hari. Nah, dengan alasan tersebut, Presiden Soekarno menetapkan setiap tanggal 22 Desember, sebagai hari Ibu. Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada Ibu, setiap keluarga biasanya memiliki tradisinya masing-masing. Beberapa kegiatan seperti menggantikan peran ibu dalam mengerjakan tugas domestik, mengucapkan terima kasih secara langsung, atau memberikan hadiah spesial untuk Ibu, menjadi pilihan setiap anak dalam keluarga. Percaya deh, hal-hal kecil yang kamu lakukan tersebut akan sangat berkesan bagi seorang Ibu.

Nah, bagi kamu yang tertarik memberi hadiah kepada ibu sebagai ucapan terima kasih, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Beberapa rekomendasi hadiah di bawah, nantinya bisa kamu sesuaikan dengan selera Ibu kamu masing-masing. Tidak usah khawatir akan besar kecilnya hadiah, apapun yang kamu berikan sebenarnya telah menunjukkan bahwa kamu peduli dan sayang kepada Ibumu.

Kain Etnik

Kain etnik Indonesia

Jika biasanya kamu yang dibelikan produk fashion seperti baju atau celana oleh Ibu, kini waktunya kamu melakukan hal yang sama kepadanya. Fashion wanita terbaru seperti baju, busana muslim, tas, sampai sepatu, adalah beberapa produk fashion yang mungkin sudah biasa jika diberikan sebagai hadiah.

Agar hadiah untuk ibu menjadi lebih spesial dan berbeda, kamu bisa memberikan kain etnik tradisional. Kain etnik tersebut bisa kamu pilih berdasarkan latar belakang keluargamu atau yang memiliki motif unik dan indah. Kain etnik yang bisa kamu pilih hadir dalam bentuk kain batik, kain ulos, atau kain tenun ikat yang berasal dari Indonesia bagian Timur. Kain terakhir sangat terkenal memiliki motif warna warni yang indah.

Panci Presto

Panci Presto

Apabila Ibu kamu termasuk yang suka memasak, memberikan hadiah berupa peralatan masak-memasak adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa memilih peralatan masak yang memang sedang diperlukan atau peralatan masak yang dapat mempermudah pekerjaan tersebut.

Salah satu peralatan masak rekomendasi Jualo untuk hadiah di hari Ibu adalah panci presto. Dengan menggunakan panci presto, sudah dipastikan Ibu dapat dengan mudah membuat kreasi hidangan berbahan daging seperti sapi, kambing, ayam, hingga ikan. Dengan hadiah dari orang tersayang ini, pasti ibu akan lebih bersemangat ketika memasak hidangan spesial untuk keluarga tercinta.

Mesin Cuci

Mesin Cuci

Terdapat berbagai produk elektronik yang dapat membantu serta mempermudah ibu dalam menyelesaikan beragam tugas domestik, salah satunya adalah mesin cuci. Nah, bagi kalian yang bajunya masih dicucikan oleh Ibu, memberikan hadiah berupa mesin cuci adalah bentuk balas budi yang tepat. Percaya deh, mencuci pakaian adalah salah satu pekerjaan rumah yang melelahkan, lho!

Karya Seni

Karya Seni

Saat ini banyak seniman hebat dengan karya yang indah yang bisa kamu temukan dnegan mudah di media sosial atau situs jual beli online. Seniman tersebut biasanya menawarkan jasa pembuatan lukisan dengan berbagai metode dan media. Hasil karya seni lukisan, karikatur, atau seni rupa tersebut, bisa kamu jadikan alternatif hadiah yang lebih personal untuk ibumu.

Kamu bisa memilih foto dengan ibu yang paling berkesan untuk diabadikan dalam sebuah karya seni. Lengkapi pula dengan kartu ucapan serta surat yang berisikan rasa sayang dan terima kasihmu kepadanya.

Buku

Buku Bacaan

Rekomendasi hadiah untuk Ibu tercinta berikutnya adalah sebuah buku. Ya, memberikan buku kepada seseorang adalah pilihan yang tidak pernah salah. Buku-buku yang kita berikan kepada orang tersayang, tidak akan dinilai dari mahal atau murahnya harga sebuah buku, namun manfaat yang dapat didapat melalui buku tersebut.

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah buku, pastikan terlebih dahulu kita telah mengenal karakter dan kesukaan dari orang yang akan kita berikan hadiah. Kamu bisa memilih judul buku yang berkaitan langsung dengan seseorang tersebut seperti hobi, profesi, ketertarikan, hingga gaya hidupnya. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, buku yang nantinya akan kamu berikan akan terasa lebih personal.

Itulah rekomendasi hadiah-hadiah yang bisa kamu pilih untuk kamu berikan kepada ibumu. Semoga rasa sayang dan kepedulian kamu kepada ibu bisa disimbolkan melalui hadiah yang nantinya kamu berikan. Satu hal yang pasti, kamu bisa memberikan ibumu hadiah kapan saja tanpa perlu menunggu hari ibu datang untuk dirayakan. Dan percayalah selain melalui hadiah-hadiah di atas, kado yang paling membahagiaan bagi seorang seorang ibu adalah ketika melihat anak-anaknya bahagia dan sukses.

Tag: , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram