close

Moto G5s Plus Smartphone 3 Jutaan Andalan

Smartphone 3 jutaan

Pasar smartphone kelas menengah tengah didominasi oleh kehadiran Xiaomi Mi A1 serta Moto G5s Plus. Well, kehadiran Mi A1 di pasar smartphone 3 jutaan sudah tidak mengejutkan lagi, mengingat Xiaomi memang terkenal sebagai flagship killer. Justru kehadiran Moto G5s Plus yang malah membuat geger para pecinta gawai di Indonesia.

Hal ini karena, pertama, Moto G5s Plus diperkenalkan setelah hp Xiaomi terbaru 2017 hadir dalam wujud Mi A1. Kedua, secara spesifikasi keduanya hampir mirip dengan harga yang berbeda beberapa ratus ribu saja. Ketiga, sebelumnya Moto tidak pernah memasarkan produk seperti ini, maksudnya, menawarkan produk dengan spesifikasi tinggi di harga menengah gitu. Nah, jadi penasaran dengan Moto G5s Plus, kan? Supaya penasarannya tidak berlanjut, bagaimana jika berkenalan lebih dekat dengan handphone tersebut?

Smartphone 3 jutaan
Source: motorola.com

Harga

Moto G5s Plus, hingga tulisan ini dibuat masih belum dijual luas di pasaran. Untuk mendapatkannya, kamu harus melakukan pre-order di salah satu situs belanja di Indonesia dengan harga Rp2.999.000,00. Tapi, kamu juga bisa mendapatkannya di situs lain termasuk Jualo.com. Di beberapa situs tersebut banyak menjual ponsel Android terbaru ini dengan harga lebih mahal 200 ribuan. Maklum, agak susah untuk mendapatkan handphone ini.

Performa

Untuk kinerjanya, ponsel ini mengandalkan RAM 4GB yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 625, serta memori internal sebesar 32GB. Di bagian memori ini, kamu bisa menambahkan eksternal memori menggunakan microSD dengan kapasitas mencapai 256GB. Meski baterai yang digunakan hanya sebesar 3000mAh, namun dengan spesifikasi tersebut, handphone ini bisa digunakan seharian. Kamu cuma butuh mengisi baterai sekali dalam sehari. Dan pengisian baterai dapat dilakukan dengan cepat karena Moto G5s Plus dilengkapi dengan teknologi fast charging, meski masih menggunakan micro USB untuk koneksinya.

Fitur

Dalam penggunaan harian, Moto G5s Plus sangat terbantu dengan adanya fitur Moto Action. Fitur ini akan membantu pengguna ponsel untuk menyalakan flash dengan gestur memotong selama dua kali serta mengaktifkan kamera dengan mengayunkannya selama dua kali juga. Untuk sensor fingerprint handphone ini, terletak di bagian depan dan lebih mudah untuk diakses. Selain itu, ponsel ini memiliki fitur NFC yang bisa digunakan untuk mentransfer data tanpa kabel dan melakukan pengecekan saldo pada kartu E-money. Oh, dan kamera ini juga menggunakan teknologi splashproof, dimana fitur ini tentu saja sangat berguna untuk memesan ojek online ketika gerimis menerpa.

Multimedia

Dalam penggunaannya untuk kebutuhan multimedia, Moto G5s Plus bisa memenuhi kebutuhan dengan baik, dari segi visual maupun audionya. Kekurangannya hanya terletak pada bagian speaker yang berada di bawah kanan, posisi ini sering tertutup oleh jemari ketika ponsel digunakan dalam mode landscape.

Kamera

Moto G5s Plus hadir dengan dual kamera belakang dengan kombinasi yang berbeda dengan pesaingnya. Ponsel ini menghadirkan kamera 13MP dengan kamera berwarna dan kamera monochrome. Hal yang menarik dari kamera Moto G5s Plus adalah adanya fitur edit kamera ganda yang bisa membuat foto diganti background-nya atau menjadikan background berwarna hitam putih. Dengan fitur pengganti background ini, tentunya akan menjadi hiburan yang menyenangkan untuk bisa membuat foto seperti di bawah ini.

smartphone 3 jutaan

 

Di bagian depan, kamera 8MP pun hadir untuk kebutuhan swafoto. Meski tidak mengaku sebagai hp selfie terbaik 2017, namun Moto G5s Plus berhasil menghadirkan foto yang berkualitas. Apalagi ada tambahan flash untuk menunjang penggunaan kamera depannya.

Oh iya, sekadar informasi, sebelum mulai menggunakan kamera ponsel ini untuk pertama kali, ada baiknya kamu download aplikasi Camera Tuner for Moto G serta Moto Camera 2 di Playstore. Kedua aplikasi tersebut akan membantu meningkatkan performa kamera seperti mempercepat shutter dan menampilkan opsi pengaturan bokeh.

smartphone 3 jutaan
Source: motorola.com

Kesimpulan

Moto G5s Plus layak dibeli. Sebagai pendatang baru di kelas hp android 3 jutaan, ponsel ini hadir dengan kemasan yang lebih mahal. Rumornya sendiri, harga resmi pasarannya nanti akan lebih mahal dari sekarang ini. Nah, kalau memang ingin mencari handphone terbaik di kelas menengah, Moto G5s Plus jelas harus dijadikan koleksi sebelum senin harga naik. hehehe. Jadi, selamat berburu!

 

Label: , , , , , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram