close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Lima Rekomendasi Kegiatan Di Rumah Aja Selama PSBB

Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), berikut lima kegiatan sederhana yang bisa dilakukan oleh Anda sehingga tidak merasa bosan terus di rumah aja.

Pemerintah Republik Indonesia saat ini sedang gencar untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai PP Nomor 21 tahun 2020. Hal ini ditujukan sebagai bentuk gerakan untuk menekan angka penyebaran virus COVID-19 yang semakin meluas di Indonesia.

View this post on Instagram

Hai #Healthies Pemerintah melalui Menteri Kesehatan telah mengeluarkan pedoman bagi kepala daerah yang ingin melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka menghambat penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Pedoman ini tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19. PSBB adalah pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam suatu wilayah yang diduga terinfeksi Covid-19 sedemikian rupa untuk mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19. Adapun wilayah yang dapat diusulkan untuk PSBB adalah wilayah yang jumlah kasus atau jumlah kematian akibat penyakit Covid-19, menyebar secara signifikan dan cepat ke beberapa wilayah serta ada kaitan epidemologis dgn kejadian serupa di wilayah/negara lain. Penetapan PSBB dilakukan oleh Menteri Kesehatan berdasarkan pada permohonan Kepala Daerah (gubernur/bupati/walikota). Dalam pengajuannya harus disertai data: 1. Peningkatan jumlah kasus menurut waktu, penyebaran kasus menurut waktu dan kejadian transmisi lokal 2. Serta informasi mengenai kesiapan daerah tentang aspek ketersediaan kebutuhan hidup dasar rakyat, sarana dan prasarana kesehatan, anggaran dan operasionalisasi jaring pengaman sosial, dan aspek keamanan. PSBB meliputi peliburan sekolah dan tempat kerja, pembatasan kegiatan keagamaan, pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum, pembatasan kegiatan sosial budaya, pembatasan moda transportasi, dan pembatasan kegiatan lainnya khusus terkait aspek pertahanan dan keamanan. PSBB dilaksanakan selama masa inkubasi terpanjang dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran. Untuk sekolah dan tempat kerja diliburkan. Namun, ada pengecualian bagi kantor atau instansi strategis yang memberikan pelayanan terkait pertahanan dan keamanan, ketertiban umum, kebutuhan pangan, bahan bakar minyak dan gas, pelayanan kesehatan, perekonomian, keuangan, komunikasi, industri, ekspor dan impor, distribusi, logistik, dan kebutuhan dasar lainnya.

A post shared by Kementerian Kesehatan RI (@kemenkes_ri) on

Adapun masyarakat masih disarankan untuk melakukan banyak kegiatan #DiRumahAja dan membatasi penuh berbagai aktivitas di luar rumah. Hanya saja bagaimana caranya bagi kita untuk bisa menghilangkan kebosanan selama kurang lebih sebulan ini?

Tenang saja, Jualo.com sudah punya lima rekomendasi kegiatan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar yang pastinya tidak bosan, menyenangkan, dan pastinya bawa banyak keuntungan buat Anda. apa saja kegiatan tersebut? Yuk ikuti kegiatan-kegiatan berikut ini ya

Nonton Film/Serial TV

nonton netflix di rumah
Menyaksikan film dan serial tv melalui video on demand bisa menghilangkan kebosanan selama PSBB

Nonton film adalah kegiatan yang paling mudah dan paling cepat untuk menghilangkan bosan selama masa PSBB. Apalagi jika di rumah terhubung dengan TV Cable atau layanan video on demand seperti Netflix, Disney +, Amazon Prime Video. Cukup duduk di depan TV atau di depan komputer, Anda bisa menikmati ratusan bahkan ribuan film dan serial tv yang bisa dinikmati dari awal sampai habis.

Adapun untuk membuat kegiatan nonton film/serial tv selama di rumah aja makin menyenangkan, wajib ditemani dengan beragam kudapan atau snack ringan. Jangan lupa menonton dalam kondisi gelap, seolah-olah Anda sedang berada di dalam bioskop dan menikmati film yang Anda suka.

Conference Call Keluarga

conference call via whatsapp
Aplikasi WhatsApp bisa digunakan untuk conference call bersama keluarga di luar kota

Harus diakui kegiatan conference call atau group call lebih sering digunakan untuk urusan perkantoran maupun hal professional. Tapi sejatinya kegiatan ini bisa dilakukan untuk mendekatkan tali silaturahmi dengan keluarga jauh, khususnya yang berada di luar kota.

Mengingat kondisi PSBB yang tidak memungkinkan Anda maupun keluarga berkunjung ke kampung halaman, terutama menjelang mudik lebaran, ada baiknya untuk memaksimalkan penggunaan video chat apps gratis sebagai solusi berkomunikasi bersama sanak keluarga jauh. Ada beberapa video chat apps yang bisa digunakan, seperti Skype, Zoom, Google Meet Hangout, dan WhatsApp.

Baca Informasi Terbaru di Jualo.com:

 –> Jenis Spesifikasi Masker Virus Corona yang Aman Digunakan di Indonesia

–> 4 Tips Membeli Tanah Agar Tak Tertipu

–> Lima Cara Work From Home Lebih Fokus dan Anti Bosan

Olahraga di Rumah

olahraga di rumah aja nonton video
Kegiatan olahraga di rumah bisa dilakukan sembari mengikuti gerakan instruktur dalam video YouTube atau instagram live

Salah satu pemicu kebosanan selama di rumah aja adalah kegiatan Anda yang hanya bergerak di area terbatas. Padahal dengan kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini, wajib untuk Anda terus menjaga kondisi fisik tetap fit.

Lalu bagaimana caranya? Cukup lakukan kegiatan olahraga di rumah.

Saat ini Anda bisa mengikuti berbagai gerakan olahraga ringan di rumah. Beberapa sports influencer maupun akun media sosial olahraga di Indonesia saat ini sering mengadakan kelas olahraga virtual baik melalui kanal instagram, atau melalui video di YouTube. Jika Anda ingin olahraga sendiri, bisa dengan cara melakukan gerakan olahraga seperti squad, push up, sit up, jumping jack, sampai meditasi yoga.

Pastikan Anda juga selama seminggu tiga kali berjemur di siang hari selama 15 menit, agar Anda bisa mendapat asupan vitamin D untuk meningkatkan imun tubuh.

Make Over Interior Rumah

Make Over kamer bisa menambah suasana baru di rumah Anda

Salah satu pemicu kebosanan meningkat selama di rumah aja adalah dari suasana rumah. Hal ini dimungkinkan karena setiap hari kita dihadapkan akan suasana rumah atau visual yang sama setiap harinya. Apalagi sudah terhitung hampir satu bulan terakhir masyarakat dihadapkan pada kondisi work from home, dan aktivitas hanya ada di dalam rumah.

Untuk itu disarankan untuk Anda mulai merombak interior rumah, terutama untuk ruangan yang banyak ditempati Anda. Misal untuk ruang kamar, Anda bisa menambah aksesoris atau furnitur tertentu untuk mempermanis area istirahat Anda. Anda juga bisa mengubah layout interior ruang keluarga atau ruang makan Anda agar bisa menimbulkan suasana baru di rumah

–> Jualo & Kick Avenue Hadirkan Pengalaman Beli Sneakers #DiRumahAja

–> 4 Jenis Burung yang Mudah Dipelihara dan Jinak

Belanja Online

gambar interface jualo terbaru
Penampilan interface Jualo.com

Kegiatan belanja secara online bisa menjadi solusi untuk Anda yang membutuhkan suatu produk di tengah tutupnya mall dan pusat perbelanjaan. Salah satu caranya adalah bisa melihat produk yang sedang Anda cari melalui Jualo.com.

Saat ini Jualo.com menghadirkan kemudahan lebih untuk Anda yang berencana menambah koleksi sneakers autentik melalui kolaborasi Jualo dan Kick Avenue. Untuk memberikan keuntungan ketika Anda ingin membeli produk kesayangan, Jualo.com juga memiliki informasi Hot Offer terbaru yang bisa Anda gunakan setiap saat. Dan untuk menambah perlindungan bagi Anda dan keluarga, Jualo.com bersama GoLion menghadirkan produk asuransi terpercaya yang bisa melindungi Anda dan keluarga.

Di luar program terbaru tersebut, Jualo.com terus membantu jutaan pelanggan untuk memasarkan beragam produk unggulan yang diperdagangkan di 34 provinsi di Indonesia. Anda pun bisa menemukan produk yang Anda idamkan dari lokasi terdekat di hunian Anda. Sehingga Anda bisa melakukan transaksi secara aman, dan bisa melihat produk terlebih dahulu secara COD, sebelum akhirnya melakukan pembayaran kepada penjual.

>>>> Temukan berbagai produk kebutuhan sehari-hari di Jualo.com

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram