close

Tips Dandan Ala Hantu Ibu di Pengabdi Setan untuk Halloween

Sosok Hantu Ibu di Pengabdi Setan

Bulan Oktober akan segera berakhir, sudahkah kamu mempersiapkan kostum untuk pesta di hari Halloween nanti? Jika belum menemukan inspirasi dan bosan dengan kostum superhero atau hantu mainstream lainnya, Jualo punya rekomendasinya nih.

Jika sudah menonton film terbaru karya Joko Anwar “Pengabdi Setan” tersebut, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok hantu “Ibu”. Tokoh sentral yang selalu bikin tutup mata di setiap kemunculannya ini, pasti bikin terbayang-bayang hingga susah tidur di malam hari.

Hantu “Ibu” digambarkan sebagai sosok wanita tua dengan rambut panjang terurai mengenakan baju putih panjang hingga menutupi telapak kaki. Nah, kostum hantu “Ibu” yang sudah pasti menyeramkan ini, bisa kamu jadikan referensi kostum untuk pesta Halloween nanti, lho.

Untuk menjadi sosok hantu “Ibu”, tidak membutuhkan terlalu banyak peralatan. Asyiknya, semuanya peralatan yang di”Ibu”tuhkan bisa didapatkan melalui situs jual beli online Jualo.com. Jadi untuk menjadi seperti hantu “Ibu” di “Pengabdi Setan” tidak merepotkan. Simak yuk, perlengkapan apa saja yang di”Ibu”tuhkan untuk menjelma menjadi sosok hantu “Ibu”.

Long Dress Putih

Long White Dress
Long White Dress

 

Long dress berwarna putih merupakan item wajib untuk menjadi sosok hantu “Ibu”. Kamu bisa memilih long dress putih dengan aksen renda atau brokat yang akan memperlihatkan gaya vintage atau klasik. Selain modelnya, pertimbangkan pula jenis bahan yang digunakan. Pilihlah long dress berbahan katun yang memiliki tekstur halus dan nyaman apabila dikenakan. Karena sifatnya yang licin, long dress berbahan katun juga dapat memberikan efek dramatis ketika terkena angin, seperti Marilyn Monroe, lho.

Wig Panjang

Wig Hitam Panjang
Wig Hitam Panjang

 

Beruntung jika kamu memiliki rambut panjang, kamu tidak perlu menggunakan wig agar terlihat mirip dengan hantu “Ibu”. kamu hanya perlu catokan untuk menata rambut kamu menjadi bergelombang. Lain kasus jika kamu berambut pendek, maka kamu perlu menggunakan wig rambut panjang hitam agar penampilanmu semakin mirip dengan sosok hantu “Ibu”. Untuk menambahkan kesan tua, kamu juga bisa menggunakn temporary coloring hair spray berwarna putih untuk membuat efek uban.

Make up

Make Up
Make Up

 

Masuk ke bagian paling penting untuk menjadi hantu “Ibu”, yaitu make up. Produk make up yang d”Ibu”tuhkan meliputi foundation, bedak, maskara, eye shadow dan lipstik. Kamu bisa memilih warna make up satu tingkat lebih cerah dari warna kulitmu untuk menampilkan kesan pucat. Selain itu, kamu juga bisa memilih warna make up satu tingkat lebih gelap seperti coklat dan hitam untuk menampilkan kesan menyeramkan.

Veil (tudung kepala)

Veil (Tudung Kepala)
Veil (Tudung Kepala)

 

Last but not least, aksesoris yang satu ini bisa menyempurnakan penampilanmu sebagai “Ibu”. Dalam beberapa kemunculannya, hantu “Ibu” selalu mengenakan veil atau tudung kepala untuk menutupi bagian wajahnya. Nah, pilihlah veil dengan potongan panjang hingga siku tangan yang terbuat dari bahan tile dengan sedikit aksen renda, supaya kamu makin mirip sama “Ibu”.

Jika semua peralatan yang di”Ibu”tuhkan telah kamu miliki, kini saatnya berkreasi dan menjadikan dirimu tampil menyeramkan ala hantu “Ibu”. Dijamin penampilanmu akan menarik perhatian para pengunjung pesta tanpa perlu persiapan yang merepotkan. Gimana, sudah kebayang kan seramnya?

Please follow and like us:

Story Page
Facebook
Google+
Instagram