close

Tips Jual Beli Online Aman dan Nyaman

Tips Jual Beli Aman

Jualovers masih ingat dengan quote Bang Napi di sebuah acara stasiun televisi terkemuka di Indonesia? Dia sering berkata “Kejahatan tidak selalu terjadi hanya karena niat pelakunya, tapi juga karena adanya kesempatan. Waspadalah, waspadalah!”

Terdengar sepele memang, tapi pesan tersebut, mau tak mau membuat kita selalu sadar agar selalu berhati-hati, kapanpun dan dimanapun. Tidak hanya dalam kehidupan nyata saja, tapi juga di dunia maya. Salah satunya adalah dalam transaksi online.

Di Jualo.com, Kami berkomitmen untuk membuat penjual nyaman, sekaligus melindungi pembeli agar merasa aman dengan sistem yang sudah kami buat sedemikian rupa. Jualo.com memiliki fasilitas pelaporan dugaan penipuan, juga forum yang dapat digunakan untuk memberi peringatan terhadap pembeli lain, jika ada penjual yang berusaha melakukan penipuan. Kami juga bisa memblokir akun penjual jika terdapat indikasi kecurangan atau penipuan.

Semua sistem yang telah kami rancang dan kami sediakan untuk keamanan pembeli, akan berjalan optimal jika anda sebagai pembeli tetap memiliki kewaspadaan dan selalu berhati-hati dalam transaksi.

Kami memiliki beberapa tips untuk membeli secara aman di Jualo.com, diantaranya adalah :

  • Pilihlah penjual yang diverifikasi. Periksa dulu, apakah penjual telah memiliki Badge Verified Seller ( Penjual diverifikasi ). Jika ya, itu artinya penjual tersebut telah menunjukkan identitas yang jelas kepada admin Jualo.com mengenai nama dan alamat lengkap mereka. Sehingga, dapat ditelusuri jika terjadi sebuah tindak penipuan.
  • Kemudian lihat juga feedback/testimoni dari para pembeli. Jika penjual tersebut memiliki banyak feedback positif, tentu saja penjual tersebut telah memiliki reputasi yang cukup baik.
  • Jika anda bisa melihat dan memeriksa barang sebelum membeli, periksalah dengan teliti sebelum anda memutuskan untuk membayar. Ini akan mencegah upaya penipuan, jika penjual berniat mengelabui anda dengan barang yang tidak sesuai dengan spesifikasi atau tidak seperti yang dijanjikan.
  • Jika anda merasakan kejanggalan atau menemukan indikasi yang mengarah ke penipuan, anda bisa segera membatalkan transaksi dan melaporkannya kepada admin Jualo.com melalui halaman Laporan Penipuan. Telitilah sebelum membeli, dan selamat bertransaksi di jualo.com
Please follow and like us:

Label: , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram