close

Tips Membuat Foto Produk Menarik

Foto Produk Menarik

Foto produk yang menarik merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian pembeli. Nah, kalau kamu masih bertanya-tanya bagaimana caranya memperoleh foto produk yang menarik, berikut kami berikan tips yang bisa digunakan.

Pastikan pencahayaan yang digunakan untuk foto cukup

Cahaya adalah faktor penting dalam fotografi. Sehingga pencahayaan terhadap objek yang akan difoto menjadi salah satu yang perlu diperhatikan. Pastikan cahaya yang ada dalam foto tidak berlebihan atau kurang. Karena bagaimanapun produk yang terang dan jelas gambarnya menarik bagi pembeli.

Gunakan berbagai sudut pengambilan gambar

Fungsi pengambilan gambar dari beberapa sudut ini juga sekaligus memberikan keterangan kondisi produk. Selain itu hal ini juga bisa membantu pembeli untuk membayangkan bentuk barang yang ditawarkan. Sehingga kamu sebagai penjual tidak akan kerepotan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tidak perlu dari pembeli.

Gunakan properti atau model untuk memperindah foto

Setelah gambar terang dan jelas maka foto pun harus dipercantik. Salah satunya bisa dengan menggunakan properti. Properti ini bisa berupa apapun. Salah satu yang kerap digunakan adalah peralatan makan serta bunga. Selain properti tersebut bisa juga dengan menggunakan model. Dengan menggunakan properti atau model maka foto akan terlihat lebih menarik.

Gunakan background polos

Latar belakang foto juga menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Karena fokus foto perlu ditujukan pada objek maka jangan sampai background yang digunakan justru mengalihkan perhatian. Oleh karena itu, background-background polos merupakan pilihan yang tepat untuk foto produk.

Pakailah tripod

Untuk tips yang berikut bisa digunakan bisa juga tidak. Tapi perlu diketahui bahwa tripod digunakan sebagai alat bantu agar foto yang dihasilkan memiliki komposisi yang benar. Selain itu, tripod juga akan membantu agar foto tidak goyang. Karena kalau foto yang dihasilkan goyang maka gambar pun menjadi blur.

Apabila langkah-langkah ini telah dilakukan maka bisa dijamin iklan kamu pasti akan dilirik oleh pembeli. Karena foto produk adalah ujung tombak iklan yang dipasang.

Please follow and like us:

Label: , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram