close

Tips Memilih Mobil Bekas Secara Tepat

Jual Beli Mobil Bekas

Hi Pengguna Jualo.com!

Tak sedikit orang kecewa setelah membeli mobil bekas. Banyak orang tertipu karena ternyata mobil yang dibeli tidak dalam kondisi prima. Bagaimana caranya agar tidak kecewa membeli mobil bekas?

Bukan hal mudah membeli mobil bekas yang berkualitas. Apalagi saat ini makin banyak cara untuk mengubah mobil bekas berkualitas buruk menjadi nampak bagus. Mulai dari mobil yang dijual tapi bekas banjir, bekas tabrakan, hingga dokumen-dokumen yang ternyata palsu. Alhasil, banyak pembeli akhirnya kecewa padahal sudah mengeluarkan uang dengan jumlah tidak sedikit.

Mobil bekas paling riskan adalah yang pernah terendam banjir. Terutama di Jakarta, biasanya setelah banjir akan banyak mobil-mobil bekas yang dijual. Sayangnya mobil-mobil tersebut merupakan mobil bekas banjir. Mobil sekarang banyak yang menggunakan komponen elektrikal. Kalau terendam banjir komponen-komponen tersebut akan mudah korsleting.

Misalnya komponen ICU yang sudah rusak terendam banjir. Kalau diganti mahal, biasanya pemain nakal itu cuma otak-atik saja. Sementara tidak terlihat tapi jangka panjang pembeli harus membayar mahal.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli mobil bekas:

1 |Jangan tergiur harga murah
2 |Membeli di tempat yang dipercaya
3 |Jangan tergesa-gesa membeli
4 |Cek kondisi bodi
5 |Cek kondisi mesin
6 |Cek dokumen kendaraan

Dari penjelasan diatas semoga bisa membantu kamu dalam memilih mobil bekas. Jualo memiliki beberapa rekomendasi mobil bekas berkualitas, bisa cek disini www.jualo.com/mobil.

 

Please follow and like us:

Label: , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram