close

Tips Menentukan Harga Produk

Gunakan Foto Instagram

Ya, menentukan harga produk memang terhitung bukan hal yang mudah dilakukan. Perhitungan detail terkadang perlu dilakukan. Tapi terkadang hal ini tidak berlaku dalam menjual barang bekas. Nah, bagaimana cara yang tepat untuk menentukan harga produk dalam berjualan? Begini tipsnya.

Harga = Modal + Keuntungan

Perhitungan ini sebenarnya yang paling mudah untuk dilakukan. Akan tetapi rumus tersebut tidak bisa diterapkan untuk penjualan barang bekas.

Harga tidak jauh berbeda dengan kompetitor

Penentuan harga ini bisa dibilang paling aman. Dengan metode ini kamu harus melakukan survei terlebih dahulu dengan harga yang ada di pasaran. Salah satunya dengan melihat iklan lain untuk barang yang sama. Sehingga kamu bisa menentukan harga jual yang tidak terlalu mahal dan terlalu murah.

Memasang harga tinggi dan turun secara perlahan

Biasanya penerapan harga ini dilakukan pada barang yang terhitung langka. Dan biasanya ini berlaku pada barang bekas. Dimana nantinya kamu sebagai penjual akan perlahan menurunkan harga sesuai dengan tawaran yang diberikan calon pembeli.

Potongan harga untuk jumlah pembelian tertentu

Biasanya sistem ini juga dipakai oleh gerai-gerai pakaian di mal. Mereka akan menerapkan sistem “Disc. 50% on third items”. Dimana harga barang ketiga yang dibeli akan mendapatkan potongan sebesar 50%.

Harga untuk paket

Hal ini pun kerap dilakukan oleh sejumlah penjual online. Biasanya untuk mendapatkan keuntungan yang signifikan penjualan secara paket diberlakukan. Karena mungkin barang-barang tersebut ada yang hanya akan menghasilkan untung yang sedikit jika dijual terpisah. Selain itu, teknik ini juga digunakan untuk membuat barang cepat laku.

Nah, semoga tips-tips ini bisa memberikan pencerahan tentang bagaimana menentukan harga jual sebuah produk. Sekarang yang perlu kamu lakukan adalah memasang iklan sebanyak-banyaknya di Jualo.com. Ayo, tunggu apa lagi?

 

Please follow and like us:

Label: , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram