close

Tips Menulis Deskripsi yang Benar

Menulis Deskripsi yang Baik

Deskripsi atau penjelasan mengenai produk penting adanya. Karena gambar saja belum bisa menghadirkan informasi yang dibutuhkan oleh calon pembeli. Untuk itu tulislah deskripsi produk yang diiklankan dengan benar. Usaha ini dilakukan agar iklan yang kamu pasang mudah untuk dipahami sehingga calon pembeli pun tertarik untuk membelinya.

Jangan dikosongkan

Tulislah deskripsi barang yang kamu iklankan dengan selengkap-lengkapnya. Berikan penjelasan singkat mengenai barang/jasa yang ditawarkan. Mulai dari kondisi barang, bahan, ukuran, bentuk, sampai spesifikasinya.

Gunakan kalimat dan penulisan yang benar

Tulis keterangan barang dengan kalimat yang mudah untuk dicerna dan gunakanlah metode penulisan yang baik. Kalaupun kamu mengunggah iklan melalui telepon genggam gunakan singkatan yang mudah dipahami. Hindari penggunaan bahasa seperti penggantian “nya” dengan huruf “x”. Jika calon pembeli bingung, lantas bagaimana barang kamu bisa laku?

Jangan cantumkan data pribadi

Untuk keamanan dalam bertransaksi di dunia maya ada baiknya tidak mencantumkan data-data pribadi. Seperti alamat rumah, nama lengkap, hingga nomor rekening yang digunakan. Sebaiknya data-data penting yang diperlukan hanya diberikan ketika penjual dan pembeli telah melakukan komunikasi.

Gunakan bahasa yang persuasif

Kebanyakan penjual hanya menuliskan spesifikasi barang saja. Akan tetapi pembeli perlu dirayu untuk membeli barang. Oleh karena itu, gunakan kata-kata yang bisa mengundang ketertarikan pembeli. Misalnya dengan menceritakan kisah barang bekas yang akan kamu jual. Karena dengan demikian nilai sentimentilnya akan membuat pembeli tertarik.

Nah, semoga tips-tips yang diberikan bisa membantu. Satu hal yang perlu diingat berjualan online tidak hanya mengunggah foto dan memberikan harga murah. Deskripsi barang pun perlu diperhatikan.

Please follow and like us:

Label: , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram