close

Lebih Dekat dengan Toyota Fortuner Indonesia yang Keliling Dunia

Toyota Fortuner Indonesia

Akhir-akhir ini laman portal berita diramaikan dengan kabar sepasang orang tua yang berkeliling dunia menggunakan mobil. Adapun pada kesempatan tersebut kendaraan yang digunakan adalah Toyota Fortuner Indonesia keluaran 2011. Sebuah mobil SUV berukuran sedang yang masuk dalam jenis Fortuner Facelift Gen1.

Salah satu hal yang menarik adalah perjalanan pasangan Teddy Unggul Wicaksono dan Yana Kusryanti tidak bersponsor. Perjalanan ini murni mereka lakukan dengan merogoh koceknya sendiri. Jadi, secara tidak langsung kemampuan Toyota Fortuner 2011 tersebut benar-benar diuji, tanpa adanya campur tangan Toyota Indonesia. Dan produk Toyota ini bisa jadi merupakan mobil SUV terbaik yang bisa dijadikan pilihan dalam mencari mobil bekas terbaik.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kali ini Jualo akan mengajak kamu untuk berkenalan lebih dekat dengan Toyota Fortuner 2011 tersebut. Berikut sedikit perkenalan dengan spesifikasi Fortuner 2011.

Tampilan Toyota Fortuner 2011

Toyota Fortuner Indonesia
Source: shutterstock.com

 

Toyota Fortuner keluaran 2011 yang digunakan keliling dunia merupakan seri pertama facelift Gen1. Seri facelift pertama sendiri diperkenalkan pada 2008. Salah satu cirinya adalah dengan adanya lampu sein pada spion. Menurut topgir.net, desain Fortuner jenis ini menyerupai Toyota Land Cruiser VX 200. Di bagian mukanya, lampu depan telah menggunakan headlamp proyektor dan grill yang lebih baru. Sementara di bagian lampu-lampunya telah diletakkan di atas.

Interior Toyota Fortuner 2011

Toyota Fortuner Indonesia
Source: shutterstock.com

 

Untuk bagian dalamnya, Toyota Fortuner ini didominasi oleh warna beige dengan aksen kayu. Selain itu, di bagian dasbor warna abu-abu gelap hadir untuk melengkapi nuansa mewah SUV ini. Interior ini merupakan hasil pengembangan dari seri sebelumnya yang hanya menggunakan warna beige untuk seluruh permukaan di dalam kabin.

Untuk kebutuhan hiburan pengendaranya, Toyota Fortuner 2011 telah dilengkapi dengan Head Unit 2 Din dengan layar touchscreen sebesar 6,5 inci untuk semua varian. Cukup canggih bukan? Nuansa kecanggihan ini pun diperkuat dengan warna biru yang menghiasi speedometer dan panel informasi lainnya.   

Mesin Toyota Fortuner 2011

Toyota Fortuner Indonesia
Source: shutterstock.com

 

Pada seri ini sesungguhnya Toyota Fortuner hadir dengan empat varian pilihan mesin. Beberapa pilihan mesinnya hadir dalam bentuk Diesel 2.5 liter berdaya 102 hp, Diesel 2.5 liter VNT berdaya 142 hp, Diesel 3.0 liter berdaya 163 hp, dan mesin Bensin 2.7 liter yang menghasilkan kekuatan 158 hp. Nah, yang digunakan oleh Teddy untuk berkeliling dunia adalah Toyota Fortuner 2011 bermesin bensin 2.7 liter.

Secara spesifik mesin bensin yang digunakan adalah 2TR-FE dengan transmisi otomatis 4 percepatan yang menggunakan penggerak roda belakang. Mesin tersebut juga menggunakan teknologi VVT-i yang pada versi facelift berikutnya digantikan dengan Dual-VVT-i. Konsumsi bahan bakar mesin bensin yang digunakan adalah 5-7 km/liter untuk dalam kota dan 8-12 liter untuk kebutuhan luar kota.

Itu tadi merupakan sejumlah informasi mengenai Toyota Fortuner 2011 putih yang digunakan untuk keliling dunia. Siapa tahu dengan mengetahui lebih lengkap mengenai spesifikasinya, kamu jadi punya banyak pilihan saat ingin membeli mobil bekas. Tetapi di kelas yang sama kamu juga bisa membandingkan Toyota Fortuner 2011 dengan Mitsubishi Pajero Sport, Ford Everest, Chevrolet Trailblazer, serta Isuzu MU-X. Kalau penasaran ingin membeli mobil bekas online, cek aja di Jualo.com, tempat jual beli mobil bekas terpercaya.

 

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram