close

Tren Restorasi Motor Bebek Honda 90-an

Restorasi Motor bebek honda

Pengaruh era 90-an nampak begitu kuat pada kehidupan umat manusia. Pengaruh ini tak hanya hadir pada fashion dan musik saja, melainkan juga ke beberapa aspek kehidupan termasuk otomotif. Hal ini dibuktikan dengan maraknya tren restorasi motor bebek Honda di era tersebut.

Restorasi sendiri berarti mendandani ulang kendaraan yang telah berumur agar tampil seperti baru keluar dari pabrik. Selain untuk mempercantik, tujuannya adalah untuk menjaga orisinalitas dari motor tersebut. Biasanya restorasi dilakukan pada kendaraan yang sudah berumur.

Entah bagaimana awalnya sampai restorasi motor bebek Honda tahun 90-an ini mulai digemari. Satu hal yang pasti sejak beberapa tahun ke belakang tren ini mulai mewabah. Bahkan salah satu penyiar radio swasta di Jakarta, Gofar Hilman, pun pernah membahas tentang restorasi motor bebek ini, melalui sebuah video di Youtube-nya. Setelah melalui proses tersebut sebuah harga motor bebek Honda pun bahkan bisa mencapai Rp 20 jutaan. Menarik, kan?

Lalu motor bebek Honda apa saja yang saat ini tengah diburu untuk direstorasi?

Honda Astrea Prima

Motor Bebek Honda

Motor bebek yang satu ini diproduksi Honda pada 1989 – 1992. Berbekal mesin berkapasitas 97cc, motor ini diperkenalkan dalam dua jenis varian. Satu dengan starter elektrik dan satunya lagi hanya menggunakan starter manual. Saat ini, motor Honda Astrea Prima dengan starter elektrik dan perseneling rotari adalah yang paling sering diburu oleh para pecinta motor lawas.

Meski sudah tidak diproduksi lagi, namun ternyata sparepart motor Honda Astrea Prima masih tersedia di pasaran. Meski jika dibandingkan saat motor ini masih diproduksi, harganya sebenarnya jauh lebih mahal. Menurut beberapa sumber restorasi motor ini bisa memakan bujet hingga Rp 20 juta. Sementara motor yang masih orisinal dan terawat tanpa proses restorasi bisa ditawar dengan harga mencapai Rp 12 jutaan.

Honda Astrea Grand 1991

Motor yang juga dikenal dengan sebutan Honda Astrea Grand Bulus ini,  tengah menjadi incaran para pelaku restorasi motor lawas. Pasalnya setelah melalui proses restorasi, motor bebek ini bisa laku dijual dengan harga mencapai Rp 20 juta. Harga motor tersebut bahkan hampir menyamai harga motor bebek Honda keluaran terbaru.

Astrea Grand sendiri diproduksi oleh Honda sejak 1991 – 1998. Sama seperti Astrea Prima, motor yang sudah tidak diproduksi lagi ini ternyata masih memiliki banyak sparepart di pasaran. Tak heran banyak yang kemudian berusaha mempercantik motornya kembali seperti baru diproduksi.

Selain itu, Honda Astrea Grand 1991 ini punya kemampuan untuk mencapai kecepatan maksimal 160 km/jam, dengan melakukan sedikit modifikasi pada mesinnya.

Nah, jenis restorasi ini bisa menjadi pertimbangan kalau kamu tengah menimbang-nimbang untuk melakukan modifikasi motor. Karena pada umumnya restorasi motor biasanya dilakukan pada jenis motor klasik dan memiliki kapasitas mesin yang besar, dimana biaya yang dibutuhkan juga cukup besar. Dengan menggunakan Honda Bebek awal 90-an, biaya restorasi motor tentunya terhitung jauh lebih murah. Jadi, kalau kamu punya motor bebek bekas, coba direstorasi dan dijual di Jualo.com. Selain itu, di Jualo.com kamu juga bisa membeli motor bekas harga murah. Sudah siap berburu?

Please follow and like us:

Label: , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram