close

Wuling Cortez 2018 Telah Resmi Hadir di Indonesia

Wuling Cortez 2018 Telah Resmi Hadir di Indonesia

Setelah desas-desus mengenai Wuling Motor Indonesia yang ingin menyaingi Toyota Innova Indonesia dengan produknya santer terdengar. Pada 8 Februari 2018 lalu, akhirnya perusahaan asal Tiongkok tersebut pun memperkenalkan Wuling Cortez Indonesia. Sebuah mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) kelas menengah yang memiliki banyak fitur menarik dan ditawarkan dengan harga murah.

Wuling sendiri sebelumnya telah memperkenalkan Confero untuk meramaikan pasar Low MPV (LMPV). Untuk produk yang ini Wuling digadang-gadang bisa bersaing dengan mobil terlaris 2017, Toyota Avanza. Hanya saja, pada produk tersebut pabrikan ini belum menghadirkan kendaraan roda empat yang memiliki transmisi otomatis. Jadi, bagi mereka yang ingin memiliki mobil LMPV dengan transmisi otomatis, Wuling Confero Indonesia belum tentu jadi pilihan.

Oleh karena itu, Wuling Cortez 2018 pun akhirnya meluncur dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Meski untuk transmisi otomatisnya bukan transmisi CVT yang biasa diusung oleh mobil matic di Indonesia. Tetapi tak hanya masalah transmisi saja yang membua Wuling Cortez berbeda dengan Confero, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan mewah, lho. Nah, untuk lebih jelasnya bagaimana jika berkenalan lebih dekat dengan Wuling Cortez Indonesia ini? Berikut ulasannya.

Tampilan Wuling Cortez 2018

Wuling Cortez 2018 Telah Resmi Hadir di Indonesia
Source: wuling.id

 

Wuling Cortez meluncur dengan dua varian produk, yaitu tipe C dan tipe L. Namun keduanya memiliki bentuk dasar yang sama. Jika melansir dari artikel di autonetmagz.com, tampilan Wuling Cortez ini jauh lebih sedap dipandang dibandingkan Confero. Untuk tampilannya, Wuling Cortez tipe C dilengkapi dengan lampu proyektor, Day Running Light (DRL) LED, Grill yang elegan, antena berbentuk sirip Hiu, serta roofrail. Secara keseluruhan memang mobil yang satu ini menarik untuk diamati.

Sementara itu, untuk seri L-nya, Wuling Cortez dilengkapi oleh lampu LED mobil baik di depan maupun belakang. Dan untuk seri ini, nuansa mewahnya semakin terpancar dengan adanya Classy Electric Sunroof serta aksen krom pada bagian pintu dan jendela. Untuk warna Wuling Cortez sendiri tersedia dalam 5 pilihan. Warna-warna tersebut adalah Burgundy Red, Starry Black, Dazzling Silver, Sand Brown dan Pristine White.

Interior Wuling Cortez 2018

Wuling Cortez 2018 Telah Resmi Hadir di Indonesia
Source: wuling.id

 

Dengan dua varian yang ada, tentu perbedaan interior yang paling akan terasa pada Wuling Cortez. Meski begitu, Wuling tetap memberikan kemewahan dan kenyamanan yang cukup baik untuk seri C-nya. Di dalam kabin, nuansa elegan hadir melalui perpaduan warna hitam dan beige. Selain itu, adanya aksen kulit dan kayu membuat interior Wuling Cortez tidak bisa dianggap remeh. Well, meskipun material pendukungnya masih terbuat dari plastik, tapi konstruksinya baik, kok.

Untuk mendukung kenyamanan berada di dalam mobil, Wuling Cortez menyediakan layar sebesar 8 inci untuk kebutuhan hiburan dan informasi. Untuk keperluan tata suara hiburan di dalam kabin, hadir 4 buah speaker dengan pengendali audio dan panggilan telepon terletak di lingkar kemudi. Dan yang paling membuat betah berada di dalam mobil Wuling Cortez adalah adanya port USB charging di setiap baris tempat duduknya. Fitur ini sama seperti yang terdapat pada Wuling Confero.

Wuling Cortez 2018 Telah Resmi Hadir di Indonesia
Source: wuling.id

 

Untuk bagian dalam Wuling Cortez seri L, sesungguhnya memiliki fitur dasar yang kurang lebih sama dengan seri C. Cuma untuk seri ini terdapat beberapa tambahan fitur lain seperti Convenient Electric Front Seat Adjuster, Fatigue Driving Warning, sistem hiburan dengan 6 speaker, Auto AC, sistem navigasi, serta remote open sunroof. Satu hal yang menarik adalah konon katanya sistem tata suara Wuling merupakan hasil kerja sama dengan Yamaha. Berarti kenyamanan di dalam kabin Wuling Cortez terjamin, nih.

Mesin Wuling Cortez 2018

Wuling Cortez 2018 Telah Resmi Hadir di Indonesia
Source: wuling.id

 

Untuk mendukung performanya di jalan raya, kedua varian Wuling Cortez menggunakan mesin VVT-I Tech 1.800 cc 4 silinder. Mesin ini ditawarkan dengan dua opsi transmisi, yaitu transmisi otomatis i-AMT 5-percepatan dan manual 6-percepatan. Baik manual maupun otomatis, kedua mesin ini sama-sama akan menghasilkan daya sebesar 129 hp.     

Selain itu mesin yang mumpuni, Wuling Cortez juga dilengkapi fitur-fitur kendaraan terkini seperti ABS, Electronic Brake force Distribution (EBD), Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), sampai Automatic Vehicle Holding (AVH). Untuk mobil keluaran pabrikan Tiongkok, fiturnya dan teknologi Wuling Cortez ini lengkap sekali, lho.

Dengan fitur yang melimpah Wuling Cortez jelas bisa menarik perhatian pecinta otomotif Indonesia. Pasalnya, semua kemewahan dan kelengkapan kendaraan roda empat bisa didapatkan dengan harga yang terhitung murah untuk MPV kelas menengah. Harga Wuling Cortez 2018 sendiri mulai dari Rp218.000.000 hingga Rp264.000.000 untuk tipe tertinggi. Bagaimana? menurut kamu Wuling Cortez bisa mengganggu penjualan Toyota Innova Indonesia. Dengan harga tersebut tentunya Wuling Cortez sangat menggoda untuk dimiliki, kan? Kalau kamu tengah mencari mobil MPV terbaik untuk keluarga, tak ada salahnya untuk menjadikan Wuling Cortez sebagai pilihan. 

 

Tag: , , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Google+
Instagram